Ngamuk di Acara Kampanye Ganjar-Mahfud, Cak Lontong Ternyata Punya Riwayat Pendidikan Cemerlang
Cak Lontong. (Dok. Instagram)
15:06
9 Februari 2024

Ngamuk di Acara Kampanye Ganjar-Mahfud, Cak Lontong Ternyata Punya Riwayat Pendidikan Cemerlang

Cak Lontong menuai sorotan setelah potongan video dirinya tampak sedang memarahi massa di acara kampanye calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, komedian bernama asli Lies Hartono itu tampak melototi  massa kampanye karena mengacungkan jari yang menunjukkan simbol kandidat pasangan presiden dan wakil presiden lainnya.

"Heh sek tangane kiting iku sopo? Iku mau pilih nomer piro? (Yang tangannya kiting itu siapa? Itu mau pilih nomor berapa?)," ujar Cak Lontong dengan nada tinggi, dikutip dari unggahan akun TikTok @/anakkoreah pada Jumat (9/2/2024).

"Sopo kon? Kon sopo? Wong ndeso. Sek teko temenan karo dibayar ketok (Kamu siapa? Kamu siapa? Orang desa. Yang datang beneran sama yang dibayar kelihatan)," lanjutnya.

Gara-gara hal ini, Cak Lontong mendadak menjadi perbincangan publik. Banyak netizen yang kemudian melontarkan cibiran kepada komedian kelahiran 1970 tersebut.

"Cak Lontong kemlinthi," komentar netizen.

"Cangke*** Tong Lontong," timpal netizen lain.

"Kemlinthi podo caprese," imbuh lainnya.

"Cak Lontong kesurupan banteng gendeng," ujar netizen lainnya lagi.

Terlepas dari pro dan kontra yang dilayangkan netizen kepada Cak Lontong, menarik untuk diketahui jika komedian berusia 53 tahun ini memiliki riwayat pendidikan yang begitu cemerlang.

Ia merupakan lulusan Sarjana Teknik Elektro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Setelah berhasil meraih gelar S1, Cak Lontong lanjut mengenyam kuliah pascasarjana Jurusan Manajemen Pembangunan Kota di kampus yang sama.

Selain itu, komika yang pernah membintangi film Comic 8 ini juga memiliki gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari ITS pada 2015. 

Dua tahun berselang, ia juga berhasil mendapatkan pernghargaan sebagai alumnus yang sukses di bidang seni dan kebudayaan dari ITS.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #ngamuk #acara #kampanye #ganjar #mahfud #lontong #ternyata #punya #riwayat #pendidikan #cemerlang

KOMENTAR