Curhatan Tukang Masak Ganjar Makanan Harus Lolos Uji Formalin, Warganet Bandingkan dengan Jokowi
Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo saat menghadiri perayaan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
08:46
11 Januari 2024

Curhatan Tukang Masak Ganjar Makanan Harus Lolos Uji Formalin, Warganet Bandingkan dengan Jokowi

Menjelang Pilpres 2024, segala tindak tanduk para calon presiden dan wakil presiden tak lepas dari perhatian. Berbagai pengalaman warga yang sempat bersinggungan dengan para calon sering kali membagikan pengalamannya di media sosial. 

Salah satunya dilakukan oleh pemilik akun TikTok @satinkabarakatino. Ia membagikan pengalaman saat berkesempatan menyajikan makanan untuk capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

"Proses membuatkan makanan untuk calon Presiden RI 2023, Pak Ganjar, harus melalui uji formalin," tulis akun tersebut.

Pada unggahan itu disebutkan bahwa setiap makanan yang akan disajikan untuk Ganjar harus ada sampelnya agar bisa diuji terlebih dahulu oleh tm dokter. 

"Satu per satu makanan diuji dengan perlengkapan yang lengkap, dari sayur, ikan, kepiting, cumi, udang, lobster, sambal, semua harus lulus uji formalin," imbuhnya. 

Menurut akun @satinkabarakatino, makanan yang lolos akan dibawa untuk disajikan sementara yang tidak maka akan dibiarkan saja. 

Menyajikan makanan untuk Ganjar (TikTok)Menyajikan makanan untuk Ganjar (TikTok)

Kendati mengalami proses panjang untuk memberi hidangan pada Ganjar, pemilik akun @satinkabarakatino merasa senang bisa memasak untuk Mantan Gubernur Jawa Tengah itu. 

"Suatu kebanggan bisa masakin Pak Ganjar, semoga terngiang-ngiang sama masakannya," paparnya. 

Video tersebut sontak mengundang berbagai respons dari warganet. Tak sedikit warganet yang malah membandingkan Ganjar dengan Presiden Joko Widodo. 

"Ribet banget, jadi ingat Pak Jokowi makan jagung rebus," komentar warganet. 

"Jadi inget Pak Jokowi dateng ke Lampung mampir di rumah makan dadakan tanpa ada persiapan tapi beliau tetap makan," imbuh warganet lain. 

"Ternyata Pak Ganjar ga sesimple yang saya kira, tetap tidak ada yan bisa kalahkan kesederhanaan Pak Jokowi," tulis warganet di kolom komentar. 

"Kayaknya emang prosedurnya begitu sih ya," timpal lainnya.

Editor: Chyntia Sami BhayangkaraFita Nofiana

Tag:  #curhatan #tukang #masak #ganjar #makanan #harus #lolos #formalin #warganet #bandingkan #dengan #jokowi

KOMENTAR