Mengintip Koleksi Barang Mewah Ayu Ting Ting, Harganya Sampai Puluhan Kali Dari Gaji Muhammad Fardhana?
Ayu Ting Ting dan calon suami, Muhammad Fardana. (TikTok/attfans92)
14:11
8 Februari 2024

Mengintip Koleksi Barang Mewah Ayu Ting Ting, Harganya Sampai Puluhan Kali Dari Gaji Muhammad Fardhana?

Kabar pertunangan Ayu Ting Ting dengan seorang TNI bernama Muhammad Fardhana masih menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, tidak ada yang mengetahui mengenai hubungan Ayu Ting Ting TNI berpangkat Letkol tersebut. Kedekatan keduanya ini langsung membuat sosok Muhammad Fardhana disorot. Beberapa warganet langsung mencari tahu berbagai hal tentang Muhammad Fardhana, termasuk penghasilan yang dimilikinya.

Hal ini menjadi sorotan karena sebagai artis dan penyanyi, Ayu Ting Ting sangat menjaga gaya penampilannya. Oleh sebab itu, ibu dari Bilqis ini sering terlihat memiliki berbagai koleksi barang mewah.

Lalu apa saja koleksi barang branded yang dimiliki oleh Ayu Ting Ting? Berikut beberapa koleksinya.

1. Jam tangan Cartier

Ayu Ting Ting diketahui memiliki jam tangan mewah dari brand Cartier. Ia memiliki jam tangan Cartier Tank Solo Watch. Harga jam tangan miliknya ini juga tidak sembarangan yakni sekitar Rp 89,9 juta.

2. Sepatu Air Jordan.

Barang mewah lainnya yang dimiliki Ayu Ting Ting yakni sepatu Air Jordan. Pelantun Lagu Alamat Palsu ini sempat terlihat mengenakan Air Jordan 1 Low Travis Scott X Fragment. Harga sepatu yang dimiliki oleh Ayu Ting Ting ini yaitu Rp 26 juta.

3. Tas Louis Vuitton

Ayu Ting Ting sempat menggunakan tas berwarna cokelat dari brand Louis Vuitton. Model tas yang dikenakan oleh Ayu Ting Ting ini yakni LVXNBA Handle Trunk Bag. Harga tas satu ini yakni mencapai Rp 43,3 juta.

4. Tas Hermes

Tas mewah lainnya yang dimiliki oleh Ayu Ting Ting yakni Hermes berwarna biru. Jenis tas Hermes yang dimiliki Ayu Ting Ting itu merupakan Kelly 32 Retoune Togo Turquoise PHW. Harga tas satu ini juga tidak sembarangan. yaitu Rp 270 juta.

5. Cardigan Moschino

Ayu Ting Ting memiliki cardigan berwarna putih dari brand Moschino. Cardigan miliknya itu merupakan Wool Cashmere Logo Trim Cardigan. Harga cardigan putih ini yakni sekitar Rp 13 juta.

Itu dia beberapa barang mewah yang dimiliki oleh Ayu Ting Ting. Sebab harganya fantastis itu membuat warganet bertanya mengenai penghasilan Muhammad Fardhana. Namun, berapa penghasilan tunangan Ayu Ting Ting itu?

Penghasilan Muhammad Fardhana

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2010 tentang Administrasi Prajurit TNI, Letkol merupakan golongan pangkat perwira. Baik itu dari TNI angkatan darat maupun TNI angkatan Laut, yakni memiliki gaji yang sama sebesar mulai Rp 3.093.900 hingga dengan Rp 5.084.300.

Namun, bukan sekadar gaji pokok, anggota TNI juga mendapat banyak tunjangan yang diterimanya. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 102 Tahun 2018, tunjangan kinerja TNI untuk jabatan tertinggi mencapai Rp 37.8 juta, sedangkan untuk jabatan terendah Rp 1,9 juta. Ia juga mendapat berbagai tunjangan lainnya seperti:

  • Tunjangan suami atau istri: 10 persen dari gaji pokok.
  • Tunjangan anak: 2 persen dari gaji pokok untuk maksimal 2 anak.
  • Tunjangan beras: 18 kg beras per sebulan dengan harga Rp 8.047 per kg, dan tambahan 10 kg beras per bulan untuk istri dan dua orang anak.
  • Tunjangan jabatan: Sesuai jabatan struktural dengan besaran berkisar Rp 360.000 sampai Rp 5.500.000 per bulan
  • Tunjangan lauk pauk: Rp 60.000 per hari
  • Tunjangan operasi keamanan: 150 persen dari gaji pokok jika bertugas di pulau kecil terluar tanpa penduduk, 100 persen dari gaji pokok jika bertugas di pulau kecil terluar berpenduduk, 75 persen dari gaji pokok jika bertugas di perbatasan, dan 50 persen dari gaji pokok jika bertugas sementara di wilayah perbatasan dan pulau kecil terluar.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #mengintip #koleksi #barang #mewah #ting #ting #harganya #sampai #puluhan #kali #dari #gaji #muhammad #fardhana

KOMENTAR