Vokal Banget Ngomongin Politik, Kiky Saputri Lulusan Apa?
Kontroversi Kiky Saputri (Instagram/@kikysaputrii)
11:07
4 Pebruari 2024

Vokal Banget Ngomongin Politik, Kiky Saputri Lulusan Apa?

Kiky Saputri menjadi salah satu komika yang begitu vokal menanggapi isu-isu politik. Kiky juga sering kali me-roasting berbagai pejabat publik. 

Terbaru komentar Kiky soal Pemilu 1 Putaran juga sempat mengundang pro dan kontra publik. Kembali melontarkan tanggapan dalam isu politik, seperti apa riwayat pendidikan Kiky Saputri?

Profil dan Pendidikan Kiky Saputri

Perempuan yang memiliki nama lengkap Rizhky Nurasly Saputri tersebut lahir di Garut, Jawa Barat pada tanggal 20 Oktober 1993.

Kiky Saputri mulai dikenal usai mengikuti ajang Stand Up Comedy Academy Indosiar keempat. 

Perempuan berusia 30 tahun tersebut merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Ayahnya bernama Aslih Nuro dan ibunya bernama Sri Hodijah. 

Kontroversi Kiky Saputri (Instagram/@kikysaputrii)Kontroversi Kiky Saputri (Instagram/@kikysaputrii)

Soal pendidikan, Kiky Saputri rupanya menjadi mahasiswa berprestasi selama menjadi pelajar. Sejak SD Kiky sering kali meraih juara kelas, meski memiliki keterbatasan ekonomi. 

Kemudian saat SMP dan SMA, istri Khairi itu juga terpilih menjadi ketua OSIS sampai beberapa kali memenangkan kontes perlombaan. 

Tiap menang lomba, Kiky selalu minta pihak sekolah untuk mengurangi biaya sekolah padanya. 

Kiky Saputri bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S1. Kiky sempat menempuh pendidikan di Universitas Negeri Jakarta dan berhasil meraih gelar S-1 di jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. 

Usai lulus Kiky sempat mengajar di sebuah sekolah dengan gaji hanya Rp600 ribu. Akhirnya Kiky yang aktif di komunitas komika mengikuti ajang Stand Up dan semakin dikenal. 

Kiky kini bukan hanya jadi komika namun presenter hingga aktris yang membintangi beberapa film. 

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #vokal #banget #ngomongin #politik #kiky #saputri #lulusan

KOMENTAR