Raffi Ahmad Kerja dari Pagi Sampai Pagi, Publik Tak Percaya Ayah Cipung Terlibat Pencucian Uang
Raffi Ahmad ditemui di kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (1/2/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]
13:45
2 Pebruari 2024

Raffi Ahmad Kerja dari Pagi Sampai Pagi, Publik Tak Percaya Ayah Cipung Terlibat Pencucian Uang

Network Corruption Watch (NCW) menduga Raffi Ahmad terlibat tindak pencucian uang dari koruptor. Hal ini disampaikan sendiri oleh Ketua Umum NCW, Hanifa Sutrisna.

Hanifa mengklaim bahwa NCW sudah mengumpulkan sejumlah bukti yang menunjukkan bahwa sumber uang Raffi Ahmad berasal dari kegiatan korupsi.

Raffi bukan hanya sekali dituduh terlibat pencucian uang, sebelumnya suami Nagita Slavina itu juga sempat mendapat tuduhan yang sama.

Meski sudah dua kali dapat tuduhan, publik rupanya masih membela Raffi Ahmad. Tak sedikit warganet yang meragukan bahwa Raffi terlibat dalam pencucian uang.

Hal ini tampak pada kolom komentar di unggahan akun Instagram @undercover.

Raffi Ahmad ketika mengunjungi lokasi rencana pembangunan beach club-nya di Gunung Kidul (Instagram/@raffinagita1717)Raffi Ahmad ketika mengunjungi lokasi rencana pembangunan beach club-nya di Gunung Kidul (Instagram/@raffinagita1717)

"Semua yang dukung 02 pribadinya diserang, parah sih segala cara dilakukan," komentar warganet.

"Suruh buka Social Blade, bisa dilihat estimasi penghasilannya per bulan kok, mungkin bapak NCW gaptek kali ya," imbuh warganet lain.

"Harusnya dugaan ini mengarah ke ustad yang tiba-tiba kaya mendadak," tambah lainnya.

"Kak Raffi Ahmad kerja dari pagi ke pagi sampe smua keluarganya juga kerja kak. Ngomong gini ya bercandaan kak. Kalo udah pencucian uang mah udah nggak ngoyo kerja lah kak," ujar warganet di X.

"Dulu juga pernah pas kasus apa gitu, katanya Raffi terlibat juga nyatanya tidak terbukti, ini jatuhnya pencemaran nama baik gak sih kalau gak sesuai buktinya," timpal lainnya.

Diketahui bawa Raffi Ahmad sendiri memiliki berbagai bisnis mulai dari bisnis kuliner hingga production house. Melansir dari SocialBlade, dari YouTube saja Raffi bisa mendapatkan Rp522 juta sampai Rp3,51 miliar per bulan.

Klarifikasi Raffi Ahmad

Raffi Ahmad memberikan klarifikasi kepada awak media. Suami Nagita Slavina ini kaget ada orang yang tega memfitnahnya.

"Aku kaget dibilang ada pencucian uang, inilah, itulah, sama sekali nggak ada," kata Raffi Ahmad ditemui di kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (1/2/2024).

"Percaya gak percaya cek aja, gedung ini aja ada cicilan nih. Aku berkarier sejak usia 13 tahun, aku kerja keras dari pagi, siang, sore, sampai malam. Jadi jangan percaya sama kabar itu," ucapnya

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #raffi #ahmad #kerja #dari #pagi #sampai #pagi #publik #percaya #ayah #cipung #terlibat #pencucian #uang

KOMENTAR