Profil dan Agama Angela Hendriks, Istri Panglima Adat Manguni Amuk Anies hingga Ajak Duel Habib Bahar
Istri Panglima Laskar Manguni Andy Rompas, Angela Hendriks mengkritik keras Anies Baswedan dengan kata kata kasar. (Instagram/nancyangelahendriks)
12:20
30 Januari 2024

Profil dan Agama Angela Hendriks, Istri Panglima Adat Manguni Amuk Anies hingga Ajak Duel Habib Bahar

Sosok Nancy Angela Hendriks atau yang kerap disapa Bunda Laskar Manguni mengamuk pada capres nomor urut 02, Anies Baswedan. Istri Panglima Adat Manguni Makasiouw Andy Rompas ini mengeluarkan uneg-unegnya di akun Instagram resminya, @nancyangelahendriks.

Dalam akunnya, Angela beberapa kali menyerang personal Anies. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu kerap membuka rahasia negara. Ia juga secara kasar menyinggung etika Anies, serta meminta capres Koalisi Perubahan itu untuk menggunakan otaknya.

"Gak usah bawa-bawa etika, sini saya ajarin. Kalian pakai otak ya jangan hanya karena ambisi menghalalkan segala cara," ungkap Angela dalam Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, ia juga buka-bukaan mengungkap dukungannya kepada paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Angela sebagai timses bahkan membela mati-matian Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Selain Anies, Angela juga terlibat konflik dengan Habib Bahar bin Smith. Keduanya sedang saling melontarkan tantangan di media sosial karena adanya perbedaan pandangan politik. Bahkan Angela menantang Habib Bahar untuk menemuinya dan duel secara fisik.

Sosok Angela sendiri dikenal sebagai perempuan pemberani. Ia kerap memimpin dan mengikuti aksi protes dengan membawa nama Pasukan Adat Manguni Sulawesi Utara.

Lalu, siapa sosok Angela Hendriks sebenarnya? Simak inilah profilnya selengkapnya.

Profil Angela Hendriks

Wanita bernama lengkap Nancy Angela Hendriks ini dikenal sebagai istri dari Panglima Adat Laskar Manguni, Andy Rompas. Adapun organisasi Laskar Manguni Makasiow, kata Andy, merupakan ormas tertua yang terbentuk di Sulawesi Utara.

Angela sendiri juga dikenal sebagai Bunda Pasukan Adat Manguni Sulawesi Utara. Ia bersama suaminya diketahui menganut agama Kristen.

Sosok Angela dikenal aktif menyuarakan isu kemanusiaan dan politik melalui Instagram pribadinya. Tak hanya itu, ia juga sering turun ke lapangan untuk memandu aksi protes dari para anggotanya dari Manguni Makasiouw.

Melalui akun Tiktoknya @ncy_angela, ia memiliki followers mencapai 50 ribu pengikut. Dalam berbagai media sosialnya, Angela aktif menyuarakan beragam isu, serta menjadi garda terdepan untuk sang suami dan para anggota Manguni Makasiouw.

Selain itu, Angela juga memiliki kanal YouTube Ncyangelahendriks999. Akun itu kerap dipakainya untuk mengunggah video-video kritiknya sebagai aktivis.

Angela dan sang suami, Andy Rompas, juga mengaku sebagai pendukung zionis Pro Israel. Pengakuan keduanya tentu langsung mendapat banyak kecaman dari publik. Terlebih, keduanya terang-terangan mendukung Israel saat menggempur Palestina.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #profil #agama #angela #hendriks #istri #panglima #adat #manguni #amuk #anies #hingga #ajak #duel #habib #bahar

KOMENTAR