Kekayaan Habib Usman: Suami Kartika Putri Diminta Ganti Istri, Punya Rumah Harga Rp 40 Miliar
Habib Usman, suami Kartika Putri. (Instagram/kartikaputriworld)
15:09
29 Januari 2024

Kekayaan Habib Usman: Suami Kartika Putri Diminta Ganti Istri, Punya Rumah Harga Rp 40 Miliar

Artis Kartika Putri kini kembali menuai kontroversi. Usai konfliknya dengan dokter Richard beberapa waktu lalu, kini istri Habib Usman ini kembali mengeluarkan pernyataan yang menuai banyak hujatan dari warganet.

Ia pun mengaku ingin mendengar para capres cawapres yang berlaga dalam pilpres 2024 mendatang untuk mengaji.

"Jujur, sebenernya aku pengen banget denger capres-capres pada ngaji. (Capres) yang suaranya paling merdu, itu yang akan aku pilih," ungkap Karput, begitu sapaannya, dalam sebuah video Instagram Story yang diunggahnya di akun @/kartikaputriworld.

Pernyataan Karput itu langsung menuai kontroversi. Tak sedikit warganet yang menghujat Karput lantaran syarat mengaji yang diajukan Karput lebih cocok untuk dijadikan syarat guru ngaji dibanding capres.

"Ini buat negara neng bukan buat nyari guru ngaji," tulis salah satu warganet.

"Sejak kapan syarat jadi capres cawapres harus bisa ngaji?" tulis warganet lainnya.

Tak hanya itu, para warganet juga ikut menyerang suami Karput, Habib Usman. Bahka ada warganet yang sampai meminta Usman segera mengganti istri, atau dalam kata lain menceraikan Karput. Hal ini diungkap Karput saat hadir di sebuah program salah satu stasiun televisi swasta pada Senin (29/1/2024) pagi.

"Lucunya lagi, suami gue, Habib Usman diserang juga di DM Instagramnya. Ada yang bilang, ‘Bib, ganti bini aja’. Lo kira gue ban serep, diganti-ganti,” ungkap Karput.

Sebelumnya, Karput dan sang suami juga pernah mendapat banyak hujatan lantaran ia mengaku menghabiskan uang sebesar Rp 17 juta per bulan untuk belanja bulanan.

Hal ini membuat Karput dan Habib Usman mendapatkan kritik keras dari warganet yang menganggap kebiasaan mereka menghabiskan uang tidak mencerminkan sikap seorang habib yang sebenarnya.

Lalu, berapa sebenarnya kekayaan suami dari Kartika Putri ini? Simak inilah selengkapnya.

Harta Kekayaan Habib Usman

Kartika Putri bersama suami, Habib Usman bin Yahya di acara akikah anak keduanya yang berlangsung di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). [Rena Pangesti/Suara.com]Kartika Putri bersama suami, Habib Usman bin Yahya di acara akikah anak keduanya yang berlangsung di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). [Rena Pangesti/Suara.com]

Selain dikenal sebagai suami dari Kartika Putri, Habib Usman juga mempunyai usaha di bidang pendidikan. Ia pun menjadi pimpinan wadah pembelajaran Islam Majelis Yahya Daarul Fhadhillah yang berada di Cisarua, Bogor.

Tak hanya itu, Habib Usman sendiri juga dikenal sebagai pendakwah yang kerap mengisi ceramah di berbagai tempat.

Usut punya usut, Habib Usman bisa menerima bayaran hingga puluhan juta dari setiap sesi ceramahnya. Ia juga beberapa kali didaulat menjadi pengisi acara di berbagai acara dakwah yang ditayangkan di stasiun televisi swasta.

Habib Usman juga diketahui memiliki rumah mewah senilai Rp 40 miliar. Rumah mewah ini kini ia tinggali bersama Kartika Putri dan anak-anaknya.

Habib Usman juga kerap muncul di Youtube Kartika Putri Official dan mendukung penuh kegiatan entertainment sang istri.

Sosoknya memang diketahui memiliki harta hingga puluhan miliar rupiah dari pendapatannya sebagai pengusaha di bidang pendidikan.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kekayaan #habib #usman #suami #kartika #putri #diminta #ganti #istri #punya #rumah #harga #miliar

KOMENTAR