12 Tanda Pasanganmu Mencintaimu Apa Adanya: Mengulik Seseorang yang Cintanya Tulus dari Hati
Inilah 12 tanda pasanganmu mencintaimu apa adanya (Freepik)
15:44
28 September 2024

12 Tanda Pasanganmu Mencintaimu Apa Adanya: Mengulik Seseorang yang Cintanya Tulus dari Hati

 

Cinta romantis bisa terasa sangat fantastis. Ada alasan mengapa cinta menjadi topik utama dalam banyak cerita sepanjang sejarah manusia. Cinta yang tulus adalah cinta yang apa adanya, bukan ada apanya.

Meski, cinta tidak selalu indah, dalam kehidupan nyata cinta sering kali tidak terduga, membuat frustrasi, bahkan menyakitkan. Itulah yang bisa dikatakan sebagai bumbu-bumbu cinta. Lantas bagaimana mengetahui pasangan Anda mencintai dengan tulus?

Dilansir dari laman healthline.com oleh JawaPos.com, Sabtu (28/9), terdapat 12 tanda pasanganmu mencintaimu dengan tulus dan mereka akan bersikap apa adanya di depanmu:

  1.   Perasaan aman saat didekatnya
Keamanan adalah landasan hubungan yang penuh kasih sayang. Pasangan yang mencintai Anda tidak akan menyakiti Anda secara fisik atau merusak barang-barang milik Anda.

Mereka juga tidak akan mengancam atau menekan Anda untuk melakukan hal-hal yang tidak ingin Anda lakukan, membuat keputusan untuk Anda, atau memutus hubungan sosial Anda.

Merasa aman juga berarti merasa bebas untuk membuat keputusan sendiri dan mengekspresikan diri tanpa takut akan tanggapan mereka. Saat Anda berbagi pendapat dan tujuan, Anda menerima dorongan, bukan celaan atau kritikan.

  2.   Dia mendengarkanmu
Pasangan yang mencintai Anda akan menaruh minat aktif pada detail kehidupan Anda.

Mereka akan mendengarkan secara aktif dengan mengajukan pertanyaan dan menunggu giliran untuk berbagi, alih-alih langsung mengalihkan pembicaraan ke pengalaman mereka sendiri.

  3.   Dia mengakui perbedaan
Seseorang yang mencintaimu akan menerima ide dan perasaanmu sebagai bagian dari dirimu.

Mereka mungkin akan terlibat dalam perdebatan yang penuh rasa hormat, tetapi mereka akan menunjukkan ketertarikan pada sudut pandangmu alih-alih memaksamu untuk memihak mereka.

Pasangan yang penyayang mungkin akan memberikan bimbingan dan nasihat saat diminta, tetapi mereka tidak akan mencoba mengendalikan pilihan atau perilaku Anda.

Mereka juga tidak akan menahan kasih sayang atau mengkritik Anda sampai Anda setuju dengan mereka.

  4.   Komunikasi yang mudah
Cinta membutuhkan komunikasi yang terbuka dan jujur. Ini tidak berarti harus membagi semua pikiran Anda. Setiap orang punya perasaan pribadi, dan tidak ada salahnya menyimpan perasaan ini untuk diri sendiri.

  5.   Mendorong Anda akan kebebasan
Tentu saja, pasangan harus menikmati kebersamaan. Namun, pasangan yang penuh kasih juga akan menyadari bahwa Anda memiliki identitas yang berbeda di luar hubungan dan mendukung Anda saat Anda ingin menghabiskan waktu bertemu teman atau menekuni hobi Anda sendiri.

  6.   Saling percaya
Kepercayaan sering kali tumbuh seiring dengan cinta, dan Anda biasanya tidak akan menemukan salah satunya tanpa yang lain.

Pasangan yang mencintai Anda kemungkinan besar akan memercayai Anda, kecuali jika Anda mengkhianatinya. Mereka tidak akan mempertanyakan Anda saat Anda bertemu teman, mengikuti Anda, atau memeriksa ponsel atau komputer Anda.

  7.   Dia selalu berusaha untukmu
Ketertarikan mungkin terjadi dalam sekejap, tetapi cinta yang bertahan lama membutuhkan lebih banyak waktu dan komitmen.

  8.   Penuh kompromi
Dalam hubungan yang sehat, kedua pasangan bekerja sama untuk menemukan solusi bagi area yang dapat ditingkatkan, seperti komunikasi atau keintiman.

Anda mungkin melakukan beberapa pengorbanan demi hubungan Anda, tetapi Anda tidak seharusnya menjadi satu-satunya yang mengalah.

Pasangan yang mencintai Anda akan berkorban demi menemukan solusi yang membuat Anda berdua merasa puas.

  9.   Membantu memenuhi kebutuhan Anda
Pasangan yang penuh kasih tidak dapat (dan seharusnya tidak) melakukan segalanya untuk Anda, tetapi mereka akan tetap mendukung keberhasilan Anda dan mendukung Anda saat Anda tersandung.

Mereka akan menawarkan bantuan saat mereka bisa dan ide atau saran yang berguna saat mereka tidak bisa.

  10.   Dia menghormatimu
Pasangan yang menghargai Anda akan menunjukkan bahwa mereka menghargai Anda dan waktu yang Anda lalui bersama. Mereka juga akan mendukung pilihan Anda, meskipun mereka tidak setuju.

  11.   Mereka selalu hadir untukmu
Mungkin pasangan Anda tidak membawakan Anda makan siang di tempat kerja atau memberi Anda kejutan dengan hadiah mewah.

Mereka tidak pernah melupakan tanggal-tanggal Anda, dan mereka tersenyum setiap kali Anda masuk ke ruangan.

Cinta paling terlihat dalam momen-momen kecil dalam kehidupan sehari-hari. Daripada membuat Anda terpesona dengan sikap yang berlebihan, seseorang yang mencintai Anda apa adanya mungkin hanya menawarkan kehadiran yang tetap dan penuh perhatian dalam hidup Anda.

  12.   Dia menginginkan yang terbaik untukmu
Seseorang yang benar-benar mencintaimu akan melepaskanmu saat jelas bahwa hubungan kalian sudah berakhir.

Cinta bukanlah segalanya atau tidak sama sekali, dan seiring waktu, cinta romantis dapat berubah menjadi persahabatan yang langgeng.

Bahkan ketika Anda tidak dapat mempertahankan persahabatan, tidak ada salahnya untuk menghargai rasa hormat positif yang masih ada.

 

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tanda #pasanganmu #mencintaimu #adanya #mengulik #seseorang #yang #cintanya #tulus #dari #hati

KOMENTAR