Sosoknya Sangar hingga Dijuluki sebagai Pemberontak, Ini 5 Sifat Utama Orang dengan Weton Jumat Pahing Menurut Primbon Jawa
5 sifat utama Jumat Pahing./Freepik
20:02
19 September 2024

Sosoknya Sangar hingga Dijuluki sebagai Pemberontak, Ini 5 Sifat Utama Orang dengan Weton Jumat Pahing Menurut Primbon Jawa

Dalam kitab primbon Jawa kuno, ada yang namanya weton Jumat Pahing. Diketahui, weton ini memiliki jumlah neptu sembilan.

Jumat sendiri merupakan rajanya hari, karena itu power orang-orang ini sangat besar. Hari Jumat juga biasa digambarkan dengan hewan merak yang indah.

Sementara itu, pasaran Pahing merupakan pemegang segel dari Cakra jantung langit. Cakra ini bertemen api dan berkuasa di arah selatan.

Pasaran Pahing disebut-sebut akan membentuk psikologi seseorang menjadi sosok yang baik hati, tidak tegaan serta mudah bosan.

Selain itu, terdapat beberapa sifat utama orang-orang dengan weton Jumat Pahing. Dilansir dari kanal YouTube Weton Jawa KW, Kamis (19/9), berikut 5 sifat utama Jumat Pahing.

1. Pemberontak

Memiliki neptu 9 yang merupakan kombinasi dari hari Jumat dan pasaran Pahing, akan menjadikan orang-orang ini sebagai sosok pemberontak nyata.

Hal ini juga didukung dengan sifat utama bawaan orang-orang dengan weton Jumat Pahing, yakni keberanian dan kehebatannya yang tiada tanding.

2. Sosok seniman

Selain terkenal garang, bakat seni yang dimiliki oleh orang-orang ini juga tergolong layak untuk dipuji. Ini akan membuat mereka tampil beda.

Dengan bakat alami ini, weton Jumat Pahing disebut-sebut memiliki style yang luar biasa. Sebab, ini adalah kombinasi dari power yang kuat serta seni yang juga kuat yang dimiliki Jumat Pahing.

3. Pembawa perubahan

Weton Jumat Pahing dilahirkan untuk membuat perubahan. Kunci sukses dari kelahiran orang-orang Jumat Pahing ada pada spiritualitas mereka.

Jadi, orang-orang Jumat sebaiknya harus menempuh jalan spiritual. Sebab hal itu akan membuat Jumat Pahing itu bisa mengenali diri sendiri.

Setelah mampu mengenali diri sendiri, barulah orang-orang dengan weton Jumat Pahing akan dapat mengendalikan diri mereka.

4. Sangat kuat

Jumat Pahing harus dapat mengendalikan diri sepak powernya yang sangat besar. Sebab, jika power itu tidak terkendali, maka power itu akan menyebar dan bahkan bisa membuat kerusakan terhadap dirinya sendiri dan orang lain.

Tapi ketika power itu disadari, dikendalikan serta diarahkan untuk kebaikan, maka orang-orang Jumat Pahing ini berpotensi besar untuk menjadi orang hebat.

5. Tidak mudah terpengaruh

Sifat dan karakteristik keras yang dimiliki oleh orang-orang dengan weton Jumat Pahing, membuat mereka kadang tidak mudah untuk dipengaruhi.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #sosoknya #sangar #hingga #dijuluki #sebagai #pemberontak #sifat #utama #orang #dengan #weton #jumat #pahing #menurut #primbon #jawa

KOMENTAR