11 Kebiasaan Harian yang Bakal Membawamu Menuju Kesuksesan, Sibuk Bukan Menjadi Alasan!
Ilustrasi orang sukses. (Pexels)
14:46
18 September 2024

11 Kebiasaan Harian yang Bakal Membawamu Menuju Kesuksesan, Sibuk Bukan Menjadi Alasan!

Kesuksesan adalah impian semua orang. Seberapa hebatnya kamu dalam pekerjaan, tetap akan mengalami hari-hari yang menegangkan.

Namun, cara kamu menangani stres dapat memberikan dampak positif atau negatif pada pola pikir dan kemampuanmu.

Dilansir melalui forbes.com, bagi para profesional yang mengutamakan kesejahteraan, menjaga kebiasaan sehari-hari dapat bermanfaat bagi kesuksesan mereka.

Sekelompok anggota Young Entrepreneur Council berbagi praktik harian yang mereka lakukan sehari-hari untuk menuju kesuksesan.

Mereka menjelaskan mengapa kebiasaan ini layak dipertahankan tidak peduli seberapa sibuk atau stresnya kamu.

Inilah kebiasaan yang dapat memotivasi kamu untuk terus maju, bahkan saat ada pekerjaan sulit sekalipun.

1. Berlatih gerakan setiap hari

Salah satu kebiasaan yang dapat kamu praktikkan adalah gerakan harian, setelah melakukan gerakan apapun itu, dapat memberikan kesehatan mental dan fisik. Aspek harian adalah kuncinya, banyak dari kita yang tidak melakukan gerakan harian karena kita pikir tidak punya waktu.

Namun, setelah melakukan yoga selama sepuluh menit atau burpee selama lima menit saja sudah bisa melancarkan peredaran darah, yang sangat penting untuk fokus dan produktivitas harian. - Cooper Harris, Klickly.

2. Menulis

Salah satu hal penting yang kamu lakukan saat bangun tidur adalah menulis. Bergantung pada apa yang kamu pikirkan dan rasakan, dapat menjabarkan ide, masalah, tugas, dan apapun itu dalam sebuah tulisan.

Ini adalah cara yang bagus untuk memulai hari karena kamu mencurahkan apa yang ada dipikiranmu. Kamu juga membuat rencana harian agar dapat menjadi pedoman aktivitas yang lebih produktif. - Syed Balkhi, WPBeginner.

3. Prioritaskan Tugas

Untuk mempersiapkan hari kamu agar sukses, prioritaskan beberapa hal. Jika kamu memiliki terlalu banyak aktivitas yang mendesak dalam daftar tugas, hal itu akan membuatmu stres dan gagal.

Perlunya membedakan tugas yang penting dan yang kurang penting, sehingga kamu dapat membagi waktu secara efisien dan menjadi produktif sepanjang hari. – Jared Atchison, WPForms

4. Lakukan rutinitas pagi hari

Lakukan aktivitas harian, seperti doa, meditasi, dan pengembangan diri. Hal ini dapat memungkinkan kamu untuk mempersiapkan pikiran sebelum melakukan aktivitas yang banyak menghabiskan waktu.

Hal ini dapat memberikan waktu kerja produktif tambahan dua hingga tiga jam sebelum orang lain bangun, sehingga hari menjadi lebih produktif. kita harus membangun diri kita sendiri sebelum memulai membangun orang lain. – Tonika Bruce, Lead Nicely, Inc.

5. Blokir waktu

Pemblokiran waktu dapat menghemat waktu kerja sekitar dua jam setiap hari dan secara drastis mengatasi stres terkait pekerjaan. Pada dasarnya, pemblokiran waktu adalah saat kamu merencanakan hari untuk menyisihkan waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Misalnya, 30 menit dihabiskan untuk memeriksa email setiap pagi, diikuti dengan satu jam rapat. Kunci agar strategi ini berhasil adalah fokus pada satu tugas penting setiap sesi waktu. – John Turner, SeedProd LLC

6. Bermeditasi

Apapun yang terjadi, pastikan kamu memiliki waktu untuk berolahraga sebentar atau setidaknya bermeditasi selama 20 hingga 30 menit. Tanpa hal ini, kamu akan merasa jauh lebih tidak produktif dan lebih mudah terganggu sepanjang hari. Lebih baik memulai hari dengan pondasi yang baik daripada menghabiskan waktu. – Salvador Ordorica, The Spanish Group LLC

7. Makan sehat dan minum banyak air

Mengutamakan makanan sehat dan minum air putih yang cukup setiap hari sangat penting agar dapat menjaga tubuh kamu tetap dalam kondisi sehat dan mampu menjalankan hari-hari dengan produktif.

Tanpa nutrisi yang tepat, kamu tidak akan memiliki energi atau stamina untuk menjalani aktivitas sehari-hari dan menyeimbangkan semua hal lainnya. – Stephanie Wells, Formidable Forms.

8. Buat daftar tugas

Baik ditulis di atas kertas atau melalui catatan digital, meluangkan waktu membuat daftar tugas baru untuk hari berikutnya akan membantu kamu menyelesaikan semuanya sebelum memulai.

Membuat daftar tugas harian berarti kamu akan mengingat apa yang ingin kamu lakukan dan apa yang perlu kamu tinggalkan. Daftar ini juga memastikan bahwa hal terpenting diselesaikan lebih dulu. – Candice Georgiadis, Digital Day.

9. Jalan-jalan

Salah satu kebiasaan yang dapat kamu lakukan adalah berjalan kaki setiap hari. Ada sesuatu tentang bergerak dan mendapatkan perubahan pemandangan yang akan membuat kamu merasa lebih baik.

Selain itu, berjalan kaki meningkatkan kreativitas, dan melakukannya di pagi hari berarti kamu akan mendapatkan sinar matahari pagi yang sehat dan jalan-jalan santai sebelum memulai kesibukan. Coba secara rutin selama seminggu, maka akan menjadi kebiasaan. – Blair Williams, MemberPress.

10. Membaca

Membaca buku, artikel, blog, atau apapun itu yang menurut kamu menarik. Itu adalah kebiasaan yang bagus untuk pengembangan diri. Menghadapi masalah dan hambatan dalam pekerjaan, kamu perlu mengikuti tren, berpikir, dan praktik terbaik agar dapat memecahkan tantangan secara kritis dan efektif. Rong Zhang, Hirect.

11. Tidur yang cukup

Satu kebiasaan yang dapat kamu coba terapkan adalah tidur setidaknya enam jam setiap hari. Tidur malam yang cukup dapat berperan seperti sulap untuk mengurangi stress, memperbaiki suasana hati, dan meningkatkan fokus.

Ini juga merupakan faktor yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Jadi, tidak peduli seberapa sibuk atau stresnya kamu, memastikan untuk tidur dan bangun tepat waktu untuk menjaga siklus tidurmu. – Thomas Griffin, OptinMonster.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #kebiasaan #harian #yang #bakal #membawamu #menuju #kesuksesan #sibuk #bukan #menjadi #alasan

KOMENTAR