Kurang ‘Laku’ ? Bukan Berarti Tidak Menarik, Mungkin Kamu Sering Dry Text ke Pasangan
Kurang ‘laku’ bukan berarti kamu tidak menarik, mungkin saja kamu sering melakukan dry text. (Freepik/benzoix)
22:08
12 September 2024

Kurang ‘Laku’ ? Bukan Berarti Tidak Menarik, Mungkin Kamu Sering Dry Text ke Pasangan

Sendiri dalam waktu yang lama pasti membuat orang berpikir bahwa dia kurang menarik sehingga tidak ada yang mau mendekati.

Mungkin juga banyak yang mendekati namun berakhir patah hati karena tidak berlanjut ke hubungan yang pasti.

Penampilan bukan menjadi masalah utama mengapa kamu masih sendiri, bisa jadi ada alasan lain dari sifat atau kebiasaanmu yang harus diubah.

Selain bertemu secara langsung, biasanya seseorang melakukan komunikasi melalui gawai menggunakan aplikasi pengiriman pesan.

Saat berkomunikasi secara langsung, kita dapat melihat ekspresi lawan bicara. Namun, dalam pesan text kita harus menafsirkan sendiri dan membayangkan seperti apa cara pasanganmu bicara.

Dilansir JawaPos.com dari lama www.urban dictionary.com, dry text adalah ketika seseorang sering menjawab pesan dengan sangat singkat/pendek dan membosankan.

Misalnya saat kamu bercerita panjang lebar mengenai suatu topik lewat pesan text, lawan bicaramu hanya menjawab ‘haha oke’, artinya dia sedang melakukan dry text.

Dry text dapat membuat lawan bicara merasa bahwa kamu tidak tertarik pada topik yang sedang kalian bicarakan.

Apapun alasannya, sengaja ataupun tidak. Jika memang sedang tidak ingin menjawab pesan, kamu bisa menunda untuk menjawab dari pada melakukan dry text.

Jika ingin menjalin hubungan dengan seseorang yang kamu suka, usahakan untuk mengekspresikan rasa suka itu kepada pasanganmu. Baik secara langsung ataupun melalui pesan text.

Beri respon yang baik dengan cara membalas pesan dengan kalimat yang panjang, memberikan emoji di akhir pesan juga bisa menjadi alternatif agar terhindar dari dry text.

Penambahan emoji dapat membuat orang lebih mudah untuk menafsirkan dan membayangkan seperti apa ekspresi wajahmu saat mengatakan pesan itu.

Ada begitu banyak faktor yang menyebabkan seseorang di ghosting, seperti kurang komunikasi, tidak sesuai ekspektasi, dan mungkin yang tanpa disadari karena kamu sering melakukan dry text.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #kurang #laku #bukan #berarti #tidak #menarik #mungkin #kamu #sering #text #pasangan

KOMENTAR