Qodari 'Sepelekan' Kaesang Naik Private Jet: Itu Cuma Nebeng sama Kayak Pak Mahfud
M Qodari (YouTube)
20:53
11 September 2024

Qodari 'Sepelekan' Kaesang Naik Private Jet: Itu Cuma Nebeng sama Kayak Pak Mahfud

Pengamat politik Muhammad Qodari ikut buka suara soal persoalan Kaesang Pangarep yang naik private jet ke Amerika Serikat bersama Erina Gudono. Qodari menyebut Kaesang hanya nebeng temannya saat menaiki private jet tersebut.

Menurut Qodari, pemilik private jet Gulfstream yang ditunggangi Kaesang adalah milik temannya.

"Jadi yang saya tahu ya, pertama begini itu pesawat punya pribadi bukan punya perusahaan. Itu atas nama bank tapi pribadi," ujar Qodari seperti dikutip dari Total Politik, Rabu (11/9/2024).

"Mas Kaesang itu naik pesawat itu nebeng diajak ikut naik pesawat itu, sama kayak Pak Mahfud diajak Pak JK," imbuhnya.

Baca Juga: Budi Arie Bela Kaesang dari Tuduhan Jet Pribadi: Istri Hamil, Pesawat Umum Tak Cocok!

Diketahui sebelumnya, Mahfud MD menyebut dirinya juga pernah naik private jet milik Jusuf Kalla (JK). Kala itu, Mahfud MD diundang ke sebuah acara di Makassar yang diketuai JK.

"Jadi pemilik pesawat ini adalah milik teman Mas Kaesang, teman main teman main FIFA segala macam dan seterusnya. Setahu saya Mas Kaesang udah mau beli komersil tapi kemudian temannya ini punya jadwal yang sama ya bareng aja," ungkap Qodari.

Menurut Qodari, persoalan Kaesang menjadi perbincangan lantaran yang ia tumpangi adalah private jet. Padahal menurut Qodari, logika numpang private jet sama halnya nebeng mobil.

"Karena naik pesawat jadi ramai kebetulan munculnya pas demo-dmeo. Kalau saya ibaratkan perjalanan pakai mobil mugkin udah terbiasa sih kayak nebeng sama teman, ini dikacaukan karena ini pesawat tapi ini sebenarnya sesederhana orang nebeng naik mobil," tandasnya.

Qodari menyebut hubungan Kaesang dan pemilik pesawat hanyalah teman bermain semata.

Baca Juga: Tidak Harus Jet Pribadi, Ini 6 Tips Naik Pesawat Komersil untuk Ibu Hamil

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #qodari #sepelekan #kaesang #naik #private #cuma #nebeng #sama #kayak #mahfud

KOMENTAR