Kaesang Dapat Berapa dari 1 Video YouTube? Langsung Ngonten Tanpa Klarifikasi Jet Pribadi
Kaesang Pangarep (Instagram/@kaesangp)
13:02
10 September 2024

Kaesang Dapat Berapa dari 1 Video YouTube? Langsung Ngonten Tanpa Klarifikasi Jet Pribadi

Kaesang Pangarep langsung muncul di podcast usai kedapatan naik jet pribadi ke Amerika Serikat bersama istrinya, Erina Gudono. Walau jadi bulan-bulanan karena gaya mewahnya, putra bungsu Presiden Jokowi ini justru santai saat muncul di Podkaesang Depan Pintu (PDP) yang tayang pada Minggu (8/9/2024).

Seperti episode-episode sebelumnya, Kaesang memandu acara bersama Kiky Saputri dan komika Fatih Andhika (Ate). Dalam episode terbaru ini, hadir Verrell Bramasta sebagai bintang tamu.

Kemunculan Kaesang di podcast dengan ekspresi cengegesan pun mengundang kekesalan publik. Di saat masyarakat menunggu klarifikasi soal jet pribadi, Kaesang justru dinilai tak peduli. Lantas berapa nominal yang bisa didapat Kaesang dari satu video YouTube? Simak penjelasan berikut ini.

Rumus Hitung Pendapatan YouTube

Pendapatan Kaesang dari YouTube [Social Blade]Pendapatan Kaesang dari YouTube [Social Blade]

Seorang YouTuber akan mendapat pemasukan dari video yang diunggah saat sudah memiliki 1.000 subscribers. YouTuber dapat menghasilkan uang sekitar 3-5 dolar atau sekitar Rp45-75 ribu per satu video dengan 1.000 views. Nominal itu belum ditambah dari pemasukan dari yang menyaksikan iklan di dalam video, yang nominalnya bisa mencapai 18 dolar atau Rp 270 ribu per 1.000 views.

Baca Juga: Pendidikan Moncer Abdur Arsyad: Sindir Kaesang Tak Seberani Mahfud MD Bongkar Asal Usul Jet Pribadi

Pendapatan yang diterima YouTuber dengan 1 juta views per satu video bisa mendapat uang rata-rata 5 ribu dolar atau sekitar Rp75 juta. Namun tergantung juga dari pendapatan iklan, rasio klik-tayang dan berbagai faktor lainnya.

Sementara itu dikutip dari Influencer Marketing Hub, pendapatan YouTuber tergantung pada biaya CPM (Cost Per mile) dan CPC (Cost Per Click). CPM merupakan jumlah yang dibayarkan oleh pengiklan kepada YouTuber untuk per 1.000 tampilan iklan di satu video. Pengiklan akan membayar sekitar 5 dolar atau sekitar Rp 75 ribu. Sedangkan CPC merupakan jumlah uang yang dibayarkan oleh pengiklan kepada YouTuber setiap kali penonton mengklik iklan mereka.

Kemudian untuk menghitung berapa pendapatan dari YouTube dengan jumlah 1.000 subscriber, bisa menggunakan rumus Revenue Per Impression atau RPM. 

RPM = (penghasilan/jumlah tampilan halaman) x 1.000

Sebagai contoh, seorang YouTuber mendapat penghasilan sekitar 0,15 dolar dengan jumlah views 50. Maka, RPM yang didapat setelah dihitung adalah (0,15/50) x 1.000 = 3 dolar atau sekitar Rp45 ribu - Rp50 ribu. Namun perlu diingat, nominal itu masih bisa bertambah seiring pendapatan lain yang diterima dari YouTube.

Baca Juga: Sama-Sama Disorot: Adu Harga Private Jet yang Dinaiki Mahfud MD Vs Kaesang, Mahal Mana?

Pendapatan Kaesang Dari YouTube

Pendapatan Kaesang dari YouTube [Social Blade]Pendapatan Kaesang dari YouTube [Social Blade]

Kaesang Pangarep punya kanal YouTube bernama Kaesang Pangarep by GK Hebat. Suami Erina Gudono ini mulai bergabung YouTube pada 12 Mei 2013 dan telah mengunggah 416 video. Kanal YouTube Kaesang ini juga telah meraup 2,55 juta subscribers dan mendapat penonton sebanyak 243,648,290.

Video YouTube Kaesang dengan bintang tamu Verrell Bramasta itu diunggah pada 6 September 2024. Dikutip dari Social Blade, video yang diunggah kanal YouTube Kaesang di hari itu mendapat estimasi pendapatan 24 dolar hingga 387 dolar atau sekitar Rp 370 ribuan sampai Rp5,97 jutaan. Namun estimasi itu bisa saja bertambah karena konten YouTube Kaesang pun masih sering dikunjungi sehingga penontonnya pun bertambah.

Masih dari Social Blade, Kaesang diprediksi bisa mengantongi pemasukan bulanan sebesar 1400 dolar AS hingga 23 ribu dolar AS atau setara Rp21 jutaan hingga Rp354 jutaan. Tiap tahunnya, adik Gibran Rakabuming ini bisa mengantongi 17 ribu dolar AS hingga 277 ribu dolar AS atau setara Rp262 jutaan hingga Rp4,2 miliar.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #kaesang #dapat #berapa #dari #video #youtube #langsung #ngonten #tanpa #klarifikasi #pribadi

KOMENTAR