Ceramah Angelina Sondakh Soal 10 Tahun Dipenjara Terasa 'Mudah' Jadi Sorotan
Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)
15:09
9 September 2024

Ceramah Angelina Sondakh Soal 10 Tahun Dipenjara Terasa 'Mudah' Jadi Sorotan

Angelina Sondakh berusaha memperbaiki kehidupannya menjadi lebih positif setelah dipenjara 10 tahun. Ia semakin dekat dengan agama dan aktif berceramah tentang kebaikan Tuhan di berbagai acara.

Terbaru, istri mendiang Adjie Massaid ini memberikan ceramah tentang cara mengatasi ujian hidup. Ia menceritakan bahwa pengalamannya 10 tahun dipenjara terasa mudah saat dijalani bersama Allah SWT.

"Sulit terkadang menemukan kata-kata yang tepat untuk menjelaskan bahwa 10 tahun di dalam penjara ketika dijalani bersama Allah ternyata 'mudah'," cerita Angelina Sondakh di Instagram seperti dikutip Suara.com, Senin (9/9/2024).

Ibu satu anak ini mengungkap salah satu hal yang membantunya selama dipenjara adalah membaca Al Quran. Dengan Al Quran, kata Angelina, waktu yang dihabiskannya di penjara tidak lagi terasa membosankan.

Baca Juga: Pernah Jabat DPR RI, Penampilan Angelina Sondakh dan Mulan Jameela saat Kondangan Bak Bumi dan Langit

"Tidak menapik bahwa itu adalah waktu yang panjang dan lama, amazingly bersama Al Quran menunggu tidak lagi membosankan," tambahnya.

Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)

Wanita yang akrab disapa Angie ini juga membagikan potongan video saat ia memberikan ceramah. Dalam video itu, Angie mengajak jemaah untuk mulai membaca Al Quran. Suaranya juga terdengar bergetar karena menahan tangis.

Menurut Anggie, membaca Al Quran bisa membuat orang kuat dalam menghadapi ujian karena menjadi lebih dekat dengan Allah. Bahkan, lanjutnya, membaca Al Quran bisa mendatangkan keberkahan di hidup.

"Yuk baca Al Quran pakai hati. Nanti akan ketemu suaranya Allah meneguhkan iman kita, memberikan keyakinan bahwa, 'Sudah, ujianmu kalau bersama Ku akan ringan. Dan ujianmu kalau bersama Al Quran akan menjadi keberkahan'," kata Angie dalam ceramahnya.

"Tapi kalau ujian kau jalani dengan caramu, jadinya terasa musibah. Padahal ujian yang dihadirkan bagi kita adalah tempat kita untuk mengumpulkan pahala," sambung ibu sambung Aaliyah Massaid ini.

Baca Juga: Dalam Toyota Alphard, Angelina Sondakh Coba Goda Pria Di Hadapan Emak-emak

Terakhir, Angie dalam caption Instagram turut menanyakan pengalaman menyentuh hati jemaah saat membaca Al Quran.

"Mudah-mudahan bisa menyakinkan kita terutama myself untuk selalu menjalani hidup ini bersama Allah, bersama Al Quran, dan teruslah yakin bahwa bersama Allah yang sulit menjadi gampang. Boleh ya minta cerita kalian bagaimana Al Quran menyentuh hatimu?" pungkas Angelina Sondakh.

Video ceramah Angelina Sondakh tentang ujian hidup sekaligus cerita dipenjara 10 tahun ramai mendapatkan atensi. Warganet langsung membanjiri kolom komentar pujian dan rasa kagum terhadap Angelina Sondakh.

"Kak, semakin ke sini saya semakin kagum sama kakak. Begitu nyaman melihat kakak, apalgi ketika kakak berbusana muslim seperti ini, inner beauty-nya terpancar. Cantik luar dalam kak. Mungkin saat ini Allah sedang mengangkat derajat kakak di bumi ini. Semoga kakak terus istiqomah dan senantiasa diberi rahmat dan kesehatan untuk kakak. Amin," puji warganet.

"MasyaAllah. Hikmah 10 tahun menemukan jalan bersama Al Quran. Bukanlah hal yang mudah kecuali menjalani dengan ikhlas. Bener-bener strong woman mba Angie. MasyaAllah. Semoga menjadi inspirasi bagi kaum hawa untuk lebih mendalami Al Quran," harap warganet.

"Hasil didikan Adjie Massaid. Luar biasa menjadikan istri muallaf dan soleha dan istiqomah dengan jilbabnya," puji yang lain.

"Ih bener lagi. Kalau ngaji lama. Dalam mengaji selalu ada kata hati yang bicara seperti ini dalam hatiku. Selalu ada yang bilang kalau bersama Ku duniamu tenang, kalau hidupmu terasa melelahkan curahkan kemari. Hidupmu berkah, hidupmu dicintai Allah," cerita warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #ceramah #angelina #sondakh #soal #tahun #dipenjara #terasa #mudah #jadi #sorotan

KOMENTAR