Apakah Machica Mochtar Menikah Lagi usai Cerai dengan Jenderal Moerdiono?
Machica Mochtar. [Instagram]
14:52
7 September 2024

Apakah Machica Mochtar Menikah Lagi usai Cerai dengan Jenderal Moerdiono?

Kisah cinta Machica Mochtar dengan Jenderal era Soeharto, Moerdiono, belakangan kembali dibahas. Semua berawal dari momen anak Machica Mochtar dan Moerdiono, Iqbal Ramadhan, ditangkap aparat saat demo.

Sejak saat itu, publik banyak mencari tahu tentang kehidupan Machica Mochtar di masa lalu. Termasuk soal pernikahannya dengan Moerdiono yang digelar secara siri pada akhir tahun 1993.

Dari pernikahannya dengan Moerdiono, Machica Mochtar dikaruniai buah hati bernama Iqbal Ramadhan pada tahun 1996. Sayangnya pernikahan mereka berakhir dengan perceraian.

Lalu, apakah Machica Mochtar menikah lagi usai cerai dengan Moerdiono yang pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara tersebut?

Baca Juga: Irwan Mussry hingga Jusuf Kalla, Ini Daftar Artis dan Pejabat yang Punya Jet Pribadi

Moerdiono, Iqbal Ramadhan, Machica Mochtar (Instagram)Moerdiono, Iqbal Ramadhan, Machica Mochtar (Instagram)

Untuk diketahui, Machica Mochtar mengugat status pernikahan sirinya dengan Moerdiono ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 2012, setahun setelah sang jenderal meninggal.

Gugatan tersebut dibuat agar pernikahan Machica Mochtar dan Moerdiono diakui sah secara hukum negara. Pengadilan Agama pun mengabulkan gugatan Machica Mochtar.

Soal apakah Machica Mochtar menikah lagi usai cerai dengan Moerdiono, jawabannya adalah iya. Suami Machica Mochtar kala itu adalah Chalid Mahmud.

Machia Mochtar dan Chalid Mahmud menikah pada tahun 2001. Keduanya dikaruniai seorang putri yang diberi nama Aqsa Nur Azeezah.

Namun sayang, pernikahan Machica Mochtar dan Chalid Mahmud juga berakhir dengan perceraian. Mereka dinyatakan resmi bercerai pada Januari 2015 lalu.

Baca Juga: Teka-Teki Jumlah Harta Jenderal Moerdiono, Iqbal Ramadhan Berakhir Tak Dapat Warisan

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #apakah #machica #mochtar #menikah #lagi #usai #cerai #dengan #jenderal #moerdiono

KOMENTAR