Berakhir Tragis, Kemunculan Tak Terduga Dua Lumba-Lumba di Sungai Thames Bikin Heboh
Ilustrasi lumba-lumba di laut lepas. (Pixabaywerdepate)
21:12
6 Agustus 2024

Berakhir Tragis, Kemunculan Tak Terduga Dua Lumba-Lumba di Sungai Thames Bikin Heboh

Dua lumba-lumba secara tragis dilaporkan mati di tepian Sungai Thames di London setelah seekor lumba-lumba terlihat berenang di sungai tersebut akhir pekan lalu.

Tamu tak terduga di saluran air ibu kota itu terlihat beberapa kali sejak Kamis dini hari tanggal 1 Agustus, dan menurut para saksi, ia tampak “berjuang melawan arus” saat melewati air.

Namun hanya beberapa hari kemudian dipastikan bahwa seekor lumba-lumba terdampar di tepi sungai dekat Dermaga Pelabuhan Chelsea, setelah mati secara tragis.

Selanjutnya, lumba-lumba lainnya juga ditemukan mati di tepi sungai di Greenwich, namun belum diketahui kapan kematiannya, lapor BBC.

Baca Juga: Sah! Jadwal Pertandingan Elkan Baggott Blackpool vs Crawley Town Liga Inggris, Wajib Nonton!

Ilustrasi Sungai Thames. [Pixabay/Derwiki]Ilustrasi Sungai Thames. [Pixabay/Derwiki]

Membahas tragedi tersebut, juru bicara otoritas Pelabuhan London mengatakan: “Kami mengetahui laporan tentang dua lumba-lumba yang mati secara menyedihkan. Kami bekerja sama dengan Program Investigasi Cetacea Strandings dan akan memulihkan hewan-hewan tersebut.”

Menjelang kematian lumba-lumba tersebut, British Divers Marine Life Rescue (BDMLR) telah melacak pergerakannya dan mencatat bahwa lumba-lumba tersebut masih aktif di daerah tersebut pada hari Jumat dan menambahkan bahwa “perilakunya tidak terlalu berubah.”

Namun, ada juga yang menyatakan: “Terlalu jauh bagi lumba-lumba untuk bisa sampai ke sungai.”

Mary Tester, koordinator kawasan Thames di BDMLR, mengatakan kepada BBC London bahwa ada “banyak teori berbeda” tentang mengapa lumba-lumba “turun ke sungai”, dan salah satu dugaannya adalah peningkatan kualitas air sungai yang meningkatkan level air. ikan, sumber makanan penting bagi hewan.

Meskipun lumba-lumba di Sungai Thames masih jarang ditemukan, namun penampakan lumba-lumba menjadi lebih umum dan masyarakat yang melihat lumba-lumba berenang di Sungai Thames, atau perairan pedalaman mana pun, telah didesak untuk mengingatkan BDMLR dan menghindari mengikutinya dengan perahu atau perahu kano.

Baca Juga: 3 Anak Didik Neil Critchley Pelatih Anyar Elkan Baggott yang Jadi Pemain Bintang

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #berakhir #tragis #kemunculan #terduga #lumba #lumba #sungai #thames #bikin #heboh

KOMENTAR