Wahana Rumah Balon Pantul Terbawa Angin, Tewaskan Satu Anak
Ilustrasi korban meninggal. (Shutterstock)
06:04
6 Agustus 2024

Wahana Rumah Balon Pantul Terbawa Angin, Tewaskan Satu Anak

Seorang anak tewas dan seorang lainnya terluka setelah hembusan angin meniupkan rumah 'bouncing' ke udara pada pertandingan bisbol di Maryland pada Jumat malam, kata pejabat setempat.

Personel darurat setempat menerima panggilan di Waldorf, Maryland, sekitar pukul 21:21. Jumat dari Regency Furniture Stadium melaporkan bahwa rumah pantul mengudara karena hembusan angin saat anak-anak berada di dalamnya.

Pada saat itu, tim bisbol liga kecil Southern Maryland Blue Crabs sedang bermain game, dan “pantulan bulan terbawa sekitar 15 hingga 20 kaki di udara, menyebabkan anak-anak terjatuh sebelum mendarat di lapangan,” menurut rilis berita dari pemerintah Charles County yang diposting di situsnya.

Personel darurat yang sudah berada di stadion untuk pertandingan tersebut, bersama dengan pelatih dari tim bisbol dan beberapa sukarelawan pertolongan pertama, mulai merawat pasien dalam beberapa menit, kata rilis tersebut.

Baca Juga: Profil Aisyahrani, Adik Syahrini yang Kabarkan Kelahiran Anak Pertama Sang Kakak dengan Reino Barack

Seorang anak laki-laki berusia 5 tahun dari La Plata, Maryland, diterbangkan ke Rumah Sakit Nasional Anak di Washington, di mana dia kemudian dinyatakan meninggal, kata rilis tersebut. Anak kedua juga diterbangkan oleh Polisi Negara Bagian Maryland dengan luka yang tidak mengancam jiwa.

Courtney Knichel, manajer umum Kepiting Biru Maryland Selatan mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Charles County bahwa “seluruh organisasi kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang berduka atas kehilangan seorang anak, dan kepedulian terhadap anak yang terluka.”

Presiden Komisi Pemerintah Charles County Reuben B. Collins II juga menyampaikan belasungkawa.

“Kami menyampaikan empati terdalam kami kepada anak-anak dan keluarga mereka selama masa sulit ini,” katanya. “Kami berterima kasih kepada tim EMS kami dan Kepolisian Negara Bagian Maryland atas tindakan cepat mereka untuk memastikan anak-anak tersebut segera menerima perawatan.”

Tim tersebut membatalkan pertandingan bisbol Sabtu malam dan menawarkan konseling serta dukungan kepada keluarga, pemain, dan penggemar yang menghadiri pertandingan tersebut, kata rilis Charles County.

Baca Juga: Kantong 'Mepet' Usai Lebaran, Konsumsi Rumah Tangga RI Loyo di Kuartal II-2024

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #wahana #rumah #balon #pantul #terbawa #angin #tewaskan #satu #anak

KOMENTAR