Cegah Kebisingan di Lorong Hotel, Karpet 'Ajaib' Ini Bikin Pengunjung Tak Bisa Berlari-larian
Ilustrasi hotel (Pexels.com/Martin Péchy)
20:08
24 Juli 2024

Cegah Kebisingan di Lorong Hotel, Karpet 'Ajaib' Ini Bikin Pengunjung Tak Bisa Berlari-larian

Sebuah hotel tampaknya telah melakukan upaya ekstrem untuk mencegah gangguan berupa kebisingan suara orang berlari atau berderap dengan memasang karpet yang menakjubkan di lorong-lorongnya.

Gambar karpet biru laut dibagikan oleh pengguna Reddit yang bingung, yang bingung mengapa hotel tersebut mengadopsi ilusi optik di lantainya.

Garis-garisnya yang berpola membuat tamu merasa disorientasi - seolah-olah lantainya bukan permukaan datar. “Mengapa kamu memilih karpet ini untuk hotelmu?” tanya Redditor.

Ilustrasi Hotel Ramah Anak di Bandung (Freepik)Ilustrasi Hotel Ramah Anak di Bandung (Freepik)

Hal ini mendorong orang lain untuk memuji taktik jenius hotel tersebut, seperti yang dijelaskan oleh salah satu orang: "Ini menghalangi orang untuk berlarian di lorong." Yang kedua menjawab dengan setuju: "Untuk itulah alat ini dirancang - pencegah kecepatan untuk anak-anak."

Baca Juga: Pengusaha Hotel Optimis Industri Pariwisata RI Bangkit, Kelas Menengah jadi Harapan

Karya tersebut memiliki efek yang diinginkan menurut pengguna Reddit lainnya, yang menambahkan: "Saya berjalan di aula hotel yang memiliki ini...membuat saya berjalan cukup lambat dan menghentikan percakapan saya. Ini efektif dalam menjaga aula lebih tenang dan mencegah anak-anak berlarian."

"Sama halnya dengan menghentikan orang yang minum terlalu banyak," saran yang ketiga. "Ini adalah situasi yang membuat Anda berpikir bahwa Anda tidak boleh meremehkan apa yang mampu dilihat/dirasakan oleh otak Anda meskipun kenyataannya adalah sesuatu yang sangat berbeda," kata orang lain.

Namun, mereka menambahkan: "Jika Anda fokus pada ujung lorong, Anda akan baik-baik saja; tetapi hilangkan fokus itu dan saya akan membayangkan Anda akan tersandung dan terjatuh dengan cepat."

Ilustrasi hotel (Freepik/Poyoki)Ilustrasi hotel (Freepik/Poyoki)

Yang lain bercanda bahwa hotel berisiko menciptakan pekerjaan ekstra untuk dirinya sendiri, seperti desainnya yang membuat mual. “Jika hotel ini berada di kota dengan tempat minum 24 jam, lorong-lorong itu akan dipenuhi muntahan,” kata seseorang.

Di bagian komentar lainnya, seseorang mengungkapkan bahwa hotel yang dimaksud adalah Euronova Arthotel di Cologne, Jerman, dan kamar-kamarnya juga telah dihiasi karpet "funky".

Baca Juga: Kemewahan Bernuansa Jawa, Hotel Tentrem Jakarta Resmi Dibuka di Alam Sutera

Menurut situs webnya, hotel bintang empat ini menawarkan "73 kamar yang dilengkapi dengan TV layar datar dengan saluran satelit serta kulkas mini, peralatan membuat kopi dan teh". Namun karpetnya tidak disebutkan di situs web.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #cegah #kebisingan #lorong #hotel #karpet #ajaib #bikin #pengunjung #bisa #berlari #larian

KOMENTAR