Baru Diadopsi, Anjing Husky Balas Budi Selamatkan Nyawa Satu Keluarga dari Ledakan Gas Berbahaya
Ilustrasi anjing husky. (Unsplash/__ drz __)
13:00
19 Juli 2024

Baru Diadopsi, Anjing Husky Balas Budi Selamatkan Nyawa Satu Keluarga dari Ledakan Gas Berbahaya

Seorang wanita yang menyelamatkan seekor anjing dari tempat penampungan terkejut dan terharu saat mengetahui bahwa Siberian Husky membalas budinya.

Samantha Griffen mungkin sudah mati sebelum detektor karbon monoksida meledak, tapi Luna Si Husky menyelamatkannya dengan ide cemerlang.

Pindah ke rumah baru di 54th dan Prestwick Sq, Marion, Indiana Juni lalu, pemanas airnya mulai bocor, menumpahkan gas berbahaya ke dalam rumah.

Griffen baru mengadopsi Luna, seekor husky yang kini berusia dua tahun, 6 bulan lalu.

Baca Juga: Duarr! Rumah Nelayan Di Pandeglang Hancur Akibat Ledakan, Inafis Turun Tangan

Ilustrasi Anjing Siberian Husky (Unsplash/alin andersen)Ilustrasi Anjing Siberian Husky (Unsplash/alin andersen)

“Saya menderita migrain, jadi saya masuk ke kamar saya dan beristirahat seperti biasanya dan dia tidak mengizinkan saya tidur,” kata Griffin kepada WRTV.

“Jika dia tidak membawaku keluar, aku akan tertidur di sini seperti tertidur lelap dan mungkin tidak akan bangun.”

Griffen mengatakan bahwa Luna melompat ke tempat tidur dan mencegahnya tertidur sampai dia membawa anjing itu keluar, di mana akhirnya detektor CO1 meledak. Dia kemudian mengeluarkan semua anak-anaknya dari rumah secepat mungkin dan menelepon perusahaan utilitasnya.

Mereka kemudian memberi tahu pemadam kebakaran, yang datang dan menemukan tingkat CO1 yang sangat tinggi di dalam rumah. Mereka mengatakan bahwa gas kadang-kadang dapat menghindari alarm tergantung di mana gas tersebut ditempatkan di dalam rumah. Mereka juga menambahkan bahwa penting untuk menempatkannya di dekat peralatan berbahan bakar gas seperti kompor dan pemanas air.

Griffen menjadikan Luna sebagai hewan pendukung emosional untuk membantunya mengatasi PTSD-nya, tetapi dia tidak pernah membayangkan dukungan tersebut akan mencapai sejauh ini.

Baca Juga: Anjing Tentara Serang Nenek di Gaza, Bukti Baru Kekejaman Israel?

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #baru #diadopsi #anjing #husky #balas #budi #selamatkan #nyawa #satu #keluarga #dari #ledakan #berbahaya

KOMENTAR