Keluhkan Sakit Perut, Pria Vietnam Mendadak Jalani Operasi Lantaran Terdapat Belut Hidup di Dalam Perutnya
Belut laut berukuran 12 inchi yang berada di perut seorang pria./nypost.com
11:09
24 Maret 2024

Keluhkan Sakit Perut, Pria Vietnam Mendadak Jalani Operasi Lantaran Terdapat Belut Hidup di Dalam Perutnya

 

 - Seorang pria asal Vietnam harus menjalani operasi pengangkatan belut laut yang hidup di dalam perutnya.

Kejadian langka dan mengejutkan tersebut, membuat para dokter meyakini bahwa hewan tersebut diduga kuat masuk dari anus.
Penemuan yang mengejutkan ini terjadi ketika seorang pria berusia 34 tahun, pergi ke Pusat Medis Distrik Hai Ha di provinsi Quang Ninh, Vietnam.   Menurut sebuah laporan lokal, pria tersebut menjelaskan keluhannya dimana ia mengalami sakit perut yang parah pada hari Rabu (20/3).

Menurut iformasi yang dibagikan Oddity Central, Minggu (24/3), para dokter meyakini bahwa makhluk laut tersebut masuk ke dalam tubuh pria tersebut melalui anusnya, dan meluncur melalui usus besarnya.

Belut tersebut ditemukan setelah dokter melakukan USG dan sinar-X, yang menunjukkan adanya benda asing di dalam saluran pencernaan pria tersebut.

"Ini adalah kasus yang jarang terjadi," kata kepala bagian bedah, Pham Manh Hung, kepada media setempat.    "Area dubur memiliki banyak cairan tinja dan mudah terinfeksi bakteri, tetapi operasi ini dilakukan dengan aman sehingga tidak ada masalah."

Belut tersebut menyebabkan perforasi usus dan peritonitis, suatu kondisi yang menyebabkan peradangan pada lambung atau perut, menurut laporan setempat.

Pria tersebut dirawat di rumah sakit setelah menjalani operasi, dan dilaporkan mengalami sakit perut ringan setelah bangun tidur.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #keluhkan #sakit #perut #pria #vietnam #mendadak #jalani #operasi #lantaran #terdapat #belut #hidup #dalam #perutnya

KOMENTAR