PM Thailand Sebut Singapura Tawarkan Taylor Swift Rp46,9 Miliar Agar Tak Tampil di Negara Lain
Taylor Swift . (Instagram/taylorswift)
23:48
19 Pebruari 2024

PM Thailand Sebut Singapura Tawarkan Taylor Swift Rp46,9 Miliar Agar Tak Tampil di Negara Lain

Perdana Menteri Thailand, Srettha Thavisin, membocorkan informasi tentang konser Taylor Swift di Singapura. Taylor Swift direncanakan menggelar konser pada 2 hingga 9 Maret 2024 di negara itu.

Dilansir The Independent Singapore dan Bangkok Post, Senin, 19 Februari 2024, PM Thailand mengklaim mendapat informasi dari promotor AEG bahwa pemerintah Singapura menawarkan $2 juta hingga $3 juta (Rp31,3 miliar hingga Rp46,9 miliar) dengan syarat Taylor Swift hanya tampil di Singapura dan tidak di negara ASEAN lain.

Srettha Thavisin mengatakan bahwa Singapura memiliki strategi cerdik. Namun ia yakin Thailand bisa menyelenggarakan konser dengan biaya lebih murah dan menarik lebih banyak sponsor dan wisatawan.

Meskipun Thailand harus mensubsidi hingga Rp219 miliar, Srettha yakin konser Taylor Swift akan memberikan nilai wisata tambah yang signifikan.

Oleh karena itu, Srettha Thavisin berniat untuk berusaha membawa Taylor Swift ke Thailand jika informasi ini benar.

Perebutan konser Eras Tour ini disebut-sebut memiliki dampak ekonomi yang sangat menguntungkan bagi negara yang menyelenggarakan, mengingat Swift adalah satu penyanyi populer di dunia saat ini.

Swift sendiri akan tampil di enam pertunjukan di National Stadium Singapura dan menjadi satu-satunya perhentian di Asia Tenggara yang dia lakukan dalam Eras Tour.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #thailand #sebut #singapura #tawarkan #taylor #swift #rp469 #miliar #agar #tampil #negara #lain

KOMENTAR