Elon Musk Nyatakan Dukungan Penuh Terhadap Donald Trump, Rela Masuk Penjara jika Kamala Harris Menang?
Donald Trump dan Elon Musk (instagram)
14:56
8 Oktober 2024

Elon Musk Nyatakan Dukungan Penuh Terhadap Donald Trump, Rela Masuk Penjara jika Kamala Harris Menang?

CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk semakin memperkuat dukungan publiknya terhadap Donald Trump. Musk menyatakan dalam sebuah percakapan yang disiarkan secara langsung dengan Tucker Carlson bahwa dia sepenuhnya mendukung kandidat presiden dari Partai Republik itu.

Setelah tampil bersamanya di sebuah acara kampanye akhir pekan lalu, Musk menggunakan obrolan santai selama dua jam dengan Carlson untuk menyuarakan pandangan politik sayap kanan, termasuk apa yang dia sebut sebagai ancaman terhadap demokrasi jika Kamala Harris, calon dari Partai Demokrat, memenangkan pemilu bulan November mendatang.

“Pandangan saya adalah jika Trump tidak memenangkan pemilu ini, itu akan menjadi pemilu terakhir yang kita miliki,” ujar Musk, dikutip suara.com melalui al arabiya.

Kamala Harris dan Donald Trump [Instagram]Kamala Harris dan Donald Trump [Instagram]

Musk, yang semakin menarik perhatian publik dengan pernyataannya yang kontroversial, mengklaim bahwa illegals atau migran, sedang secara sengaja dipindahkan ke beberapa negara bagian kunci. Dia berpendapat bahwa jika mereka akhirnya diberikan kewarganegaraan, mereka akan menjadi pemilih Partai Demokrat.

Baca Juga: Bitcoin Mendekati US$64.000 Jelang Data Ekonomi AS, Sinyal Bullish?

“Margin di negara-negara bagian ayunan ini terkadang hanya sepuluh hingga dua puluh ribu suara. Jadi, apa yang terjadi jika Anda memasukkan ratusan ribu orang ke setiap negara bagian ayunan? Prediksi saya adalah, jika ada empat tahun lagi pemerintahan Demokrat, mereka akan melegalkan begitu banyak migran ilegal sehingga... pemilu berikutnya tidak akan ada lagi negara bagian ayunan, dan ini akan menjadi negara satu partai,” ungkapnya.

Pernyataan Musk ini merupakan refrains umum di kalangan politikus kanan, yang menuduh adanya konspirasi antara Partai Demokrat dan imigran.

Seiring dengan meningkatnya dukungannya terhadap Trump, Musk juga merencanakan beberapa kunjungan ke negara-negara bagian penting dalam beberapa minggu mendatang. Akhir pekan lalu, dia meluncurkan program yang menjanjikan pembayaran sebesar $47 kepada siapa saja yang mendaftarkan pemilih di Pennsylvania, Georgia, Carolina Utara, Arizona, Michigan, dan Wisconsin. Skema ini terinspirasi dari program rujukan yang berhasil digunakan Musk di Tesla.

Dalam obrolannya yang hampir dua jam dengan Carlson, di mana keduanya terlihat tertawa atas pernyataan masing-masing, Musk menegaskan bahwa dia memberikan dukungan penuh kepada Trump.

“Jika dia kalah, akan sulit bagimu untuk berpura-pura tidak pernah mendukungnya,” kata Carlson.

Baca Juga: Netanyahu Lebih Mendukung Donald Trump, Ini Reaksi Kamala Harris

“Saya sudah sepenuhnya mendukungnya, baby,” balas Musk dengan nada santai.

Saat ditanya berapa lama dia berpikir hukuman penjara yang mungkin dihadapinya jika Trump kalah, Musk bercanda, “Saya tidak tahu. Apakah saya akan melihat anak-anak saya? Entahlah.”

Musk menunjukkan bahwa dia siap mengambil risiko dan berkomitmen untuk mendukung Trump dalam pemilihan mendatang, menjadikannya salah satu pendukung terkemuka di kalangan para miliarder.

Editor: Bella

Tag:  #elon #musk #nyatakan #dukungan #penuh #terhadap #donald #trump #rela #masuk #penjara #jika #kamala #harris #menang

KOMENTAR