Hizbullah Targetkan Serangan Rudal ke Pangkalan Israel di Barat Tiberisas
Kebakaran terjadi di sebuah bangunan yang rusak di lokasi serangan udara Israel di lingkungan Chiah, pinggiran selatan Beirut, Lebanon, Jumat (4/10/2024). [Ibrahim AMRO / AFP]
16:04
7 Oktober 2024

Hizbullah Targetkan Serangan Rudal ke Pangkalan Israel di Barat Tiberisas

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, Hizbullah Lebanon mengumumkan bahwa untuk mendukung Gaza dan perlawanan Palestina dan sebagai tanggapan atas agresi rezim Zionis, mereka telah menargetkan pangkalan Zionis Nimra, yang terletak di sebelah barat Tiberias, dengan serangan rudal.

Hizbullah Lebanon juga menargetkan pemukiman Zionis Karmiel dengan roket pada pukul 6:55 pagi ini.

Dalam perkembangan terkait, Brigade Al-Qassam dari gerakan perlawanan Palestina Hamas melancarkan serangan rudal besar-besaran terhadap pangkalan-pangkalan Israel milik musuh Zionis pada peringatan pertama Operasi Badai Al-Aqsa.

Dengan rudal Rajum jarak pendek 114mm mereka, para pejuang Al-Qassam menargetkan pangkalan militer Sufa di sebelah timur penyeberangan Rafah, kantor berita Palestina Samaa melaporkan pada Senin pagi.

Baca Juga: Soroti Konflik Israel-Palestina, Pengamat: Ada Upaya Membumihanguskan Gaza

Sebelumnya, setidaknya 11 orang telah kehilangan nyawa dan 17 lainnya terluka akibat serangan udara Israel yang menargetkan beberapa lokasi di Lebanon pada Minggu malam (6/10) waktu setempat, menurut sumber resmi dan militer Lebanon.

Kementerian Kesehatan Lebanon melaporkan bahwa enam orang tewas dan 13 orang lagi terluka setelah serangan udara Israel menghantam sebuah gedung tempat tinggal di Desa Kayfoun, di Distrik Aley, Kegubernuran Gunung Lebanon.

Selain itu, serangan udara lainnya menyebabkan lima orang tewas dan empat terluka ketika sebuah drone Israel menembakkan rudal udara-ke-darat ke arah sepeda motor yang melintas di pintu masuk utara Kota Marjeyoun, yang berada di bagian timur selatan Lebanon.

Sumber militer yang tidak ingin disebutkan namanya juga melaporkan bahwa "serangan udara Israel menghancurkan sebuah masjid di Desa Yaroun di sektor tengah wilayah perbatasan pada sore hari."

Baca Juga: Israel Kelabakan Digempur Iran, Prancis Siap Kirim Senjata Tambahan Untuk Netanyahu

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #hizbullah #targetkan #serangan #rudal #pangkalan #israel #barat #tiberisas

KOMENTAR