Kecelakaan Fatal Helikopter Terjadi di British Columbia Sebabkan Tiga Pemain Ski Tewas dan Empat Kritis
Kecelakaan itu menandai insiden helikopter fatal kedua dalam beberapa minggu terakhir. Sumber Foto: Semua Foto Kanada/Alamy
18:45
24 Januari 2024

Kecelakaan Fatal Helikopter Terjadi di British Columbia Sebabkan Tiga Pemain Ski Tewas dan Empat Kritis

– Sebuah kecelakaan helikopter yang membawa sekelompok pemain ski jatuh di provinsi British Columbia, Kanada.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (24/1), dari kejadian tersebut, tiga orang tewas dan empat lainnya dalam kondisi kritis.

Pesawat yang jatuh itu adalah salah satu dari tiga helikopter yang membawa pemain ski heli ke daerah pedalaman yang berbatu-batu.

Royal Canadian Mounted Police mengabarkan bahwa helicopter tersebut jatuh sekitar pukul 16.15 PT pada hari Senin.

Dua helikopter lainnya mampu mengangkut empat orang yang selamat dari lokasi kecelakaan ke paramedis yang kemudian memindahkan mereka ke rumah sakit di kota Terrace, yang berjarak 50 km.

Layanan kesehatan darurat provinsi mengirimkan tiga ambulans udara dan lima ambulans darat untuk merawat para korban di Terrace, semuanya berada dalam kondisi kritis.

Pusat Koordinasi Penyelamatan Gabungan di Victoria, ibu kota provinsi, juga mengirimkan helikopter CH-149 Cormorant untuk membantu di lokasi jatuhnya pesawat.

Perdana Menteri David Eby menyebut insiden itu “memilukan” dalam sebuah postingan di media sosial dan mengatakan provinsi tersebut memikirkan keluarga korban. Identitas para korban belum dirilis.

Kecelakaan itu menandai insiden helikopter fatal kedua dalam beberapa minggu terakhir, setelah satu helikopter jatuh di dekat kota pegunungan Revelstoke, juga di BC, dan menewaskan pilotnya.

Heli-ski adalah aktivitas musim dingin yang populer namun mahal di provinsi ini, dengan para pemain ski tertarik ke daerah pegunungan yang masih asli.

Biasanya, risiko terbesar bagi pemain ski adalah lanskap, dengan celah-celah tersembunyi, bebatuan, dan longsoran salju yang menjadi ancaman.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #kecelakaan #fatal #helikopter #terjadi #british #columbia #sebabkan #tiga #pemain #tewas #empat #kritis

KOMENTAR