Youtuber Australia Dibully Habis-habisan usai Ejek Rempah-rempah di Makanan India Sebagai Kotoran
Makanan India autentik di Komala Vilas (Dok. Komala Vilas)
12:32
19 September 2024

Youtuber Australia Dibully Habis-habisan usai Ejek Rempah-rempah di Makanan India Sebagai Kotoran

Seorang YouTuber Australia menjadi pusat perhatian media sosial setelah mengkritik masakan India karena "rempah-rempahnya yang kotor". Pernyataan Sydney Watson menuai reaksi keras, dan para pengguna dengan cepat membela signifikansi historis dan budaya makanan India.

Kontroversi bermula ketika seorang pengguna X membagikan unggahan yang memuji masakan India, dengan mengatakan, "Makanan India adalah yang terbaik di dunia. Lawan saya." Unggahan tersebut disertai foto berwarna-warni berbagai kari dan nasi. Meskipun unggahan tersebut dimaksudkan untuk merayakan makanan India, percakapan dengan cepat berubah arah ketika Sydney Watson menanggapi dengan, "Benar-benar tidak."

Namun, komentar lanjutannya yang memicu kemarahan. Watson menambahkan, "Jika makanan Anda mengharuskan Anda menaburkan rempah-rempah kotor di atasnya agar terasa enak, makanan Anda tidak enak."

Dalam komentar lainnya, ia menulis, "Semuanya terasa seperti terbakar. Orang-orang yang menyukai ini bersifat masokis."

Baca Juga: Australia Boyong Pesawat Tempur F-35 ke Bali International Airshow 2024

Pernyataannya tidak diterima dengan baik oleh para pengguna media sosial.

Seorang pengguna berkomentar di bawah postingan tersebut, "Sydney, sejak zaman Romawi orang-orang mengimpor rempah-rempah dari India dalam jumlah yang sangat besar, Ptolemeus mengeluh 'Tidak ada tahun di mana India tidak menguras Kekaisaran Romawi sebanyak lima puluh juta sesterces'. Intinya adalah rempah-rempah digunakan pada hampir semua makanan."

Yang lain mengejek, "Tidak apa-apa menyukai makanan hambar tanpa menonjolkan diri."

"Ini tentu saja, datang dari negara yang memberi kita makanan lezat seperti 'hamburger nanas bit' dan 'vegemite di atas roti panggang'," tulis sebuah komentar.

Seseorang berkata, "Tidak apa-apa jika Anda tidak suka rempah-rempah, tetapi mengutuk ada batasannya."

Baca Juga: Rafael Struick Dikritik, Faktanya Peringkat Liga Australia Jauh Lebih Tinggi dari BRI Liga 1

"Siapa peduli! Anda tetap makan kentang rebus sementara kami menikmati kelezatan kami yang lezat," tulis sebuah komentar.

Masakan India terus menorehkan jejaknya di panggung global, dengan empat hidangan yang ditampilkan dalam daftar bergengsi Taste Atlas tentang "100 Hidangan Terbaik di Dunia" tahun ini. Menuju posisi teratas adalah Butter Garlic Naan yang selalu populer, yang berhasil meraih posisi ke-7. Diikuti dengan Murgh Makhani (Ayam Mentega) di posisi ke-43, Tikki di posisi ke-47, dan Tandoori Chicken di posisi ke-48.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #youtuber #australia #dibully #habis #habisan #usai #ejek #rempah #rempah #makanan #india #sebagai #kotoran

KOMENTAR