''Aku Akan Memberimu Seorang Anak'': Reaksi Kontroversial Elon Musk usai Taylor Swift Dukung Kamala Harris
Pendiri dan CEO Tesla Motors Elon Musk. [Dok.Antara]
18:44
11 September 2024

''Aku Akan Memberimu Seorang Anak'': Reaksi Kontroversial Elon Musk usai Taylor Swift Dukung Kamala Harris

CEO Tesla dan miliarder teknologi Elon Musk membagikan sebuah unggahan di X, yang dimilikinya, setelah bintang pop Taylor Swift mendukung calon dari Partai Demokrat Kamala Harris sebagai Presiden AS berikutnya.

Dalam unggahannya, Musk merujuk pada Swift yang menyebut dirinya sebagai "Childless Cat Lady," istilah yang digunakan oleh calon wakil presiden Trump, JD Vance, untuk mengejek wanita tanpa anak.

"Bagus Taylor... kau menang... aku akan memberimu seorang anak dan menjaga kucing-kucingmu dengan nyawaku," tulisnya.

Taylor Swift (Twitter/taylorswift13)Taylor Swift (Twitter/taylorswift13)

Penyanyi berusia 34 tahun itu mengatakan dia akan memilih Harris karena dia "memperjuangkan hak dan tujuan yang saya yakini membutuhkan seorang pejuang untuk diperjuangkan."

Baca Juga: Taylor Swift Serukan Dukungan Penuh untuk Kamala Harris Usai Nonton Debat

"Saya pikir dia adalah pemimpin yang tangguh dan berbakat dan saya percaya kita dapat mencapai lebih banyak hal di negara ini jika kita dipimpin oleh ketenangan dan bukan kekacauan. Saya sangat gembira dan terkesan dengan pilihannya untuk calon wakil presiden Tim Walz, yang telah memperjuangkan hak-hak LGBTQ+, IVF, dan hak wanita atas tubuhnya sendiri selama beberapa dekade," katanya dalam unggahan panjang di Instagram.

Penyanyi itu mengakhiri unggahannya dengan tulisan "Taylor Swift, Wanita Kucing yang Tidak Punya Anak."

Sensasi musik internasional itu tetap bungkam tentang pilihannya untuk kandidat dalam pemilihan November mendatang.

Namun, dalam unggahan Instagram-nya yang panjang, ia menyerang kampanye Trump karena menggunakan gambar yang dihasilkan AI untuk mendukung Trump secara keliru, yang "menimbulkan ketakutan saya terhadap AI, dan bahaya penyebaran informasi yang salah."

"Itu membawa saya pada kesimpulan bahwa saya harus sangat transparan tentang rencana saya yang sebenarnya untuk pemilihan ini sebagai seorang pemilih. Cara paling sederhana untuk memerangi informasi yang salah adalah dengan kebenaran," katanya.

Baca Juga: Debat Perdana Pilpres AS, Kamala Harris Sebut Trump Tinggalkan Krisis Pengangguran Terbesar Saat Menjabat

Calon presiden AS Kamala Harris dan Donald Trump berselisih dalam debat sengit pada hari Selasa mengenai ekonomi, imigrasi, dan perang di Gaza dan Ukraina.

Kandidat India-Amerika itu melancarkan serangan tajam terhadap saingannya yang berusia 78 tahun, menyebutnya sebagai "penjahat yang dihukum", "sahabat para diktator", dan mengatakan bahwa ia menggunakan "ras untuk memecah belah rakyat Amerika."

Trump yang kesal membalas dengan mengatakan bahwa Harris meminjam ide kampanyenya dari pendahulunya Joe Biden dan melabelinya sebagai seorang "Marxis".

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #akan #memberimu #seorang #anak #reaksi #kontroversial #elon #musk #usai #taylor #swift #dukung #kamala #harris

KOMENTAR