Pendukung Trump Diusir dari Pesawat karena Kaos yang Dikenakan, Gambarnya Dianggap Mengganggu
Donald Trump (instagram/donaldtrump)
19:44
9 September 2024

Pendukung Trump Diusir dari Pesawat karena Kaos yang Dikenakan, Gambarnya Dianggap Mengganggu

Seorang pendukung mantan Presiden Donald Trump yang tidak puas dikeluarkan secara paksa dari penerbangan Delta Airlines di Bandara Internasional Sarasota Bradenton di Florida setelah menolak mematuhi aturan berpakaian maskapai.

Insiden yang terjadi pada Sabtu pagi itu terekam dalam sebuah video yang diunggah di Reddit, yang dengan cepat menarik perhatian dan memicu perdebatan.

Penumpang itu terlihat mengenakan kaus hitam bergambar Trump yang mengenakan kacamata hitam bergambar bendera Amerika sambil mengacungkan jari tengah dengan kedua tangannya.

Kaos itu juga menampilkan frasa "HAWK TUAH" dalam huruf putih besar di atas gambar dan menyertakan referensi cabul di bagian bawah: "Spit on that thang," sebuah kiasan kasar terhadap video viral yang melibatkan sensasi internet Hailey Welch.

Baca Juga: Donald Trump Punya Keyakinan 'Israel Akan Hilang' Jika Kamala Harris Menang Pilpres AS

Saat dia dikawal keluar dari pesawat, pria yang marah itu dengan keras memprotes sesama penumpang, dengan mengatakan: "Saya dikeluarkan karena kaus saya," sambil menunjuk karyawan Delta yang telah melaporkannya.

Dia dengan sinis mengucapkan terima kasih kepada pramugari, yang namanya dibacakannya dengan keras, sambil memanggilnya "Wendy si tolol."

Menurut seorang pengguna Reddit yang membagikan video tersebut, pria itu awalnya menuruti permintaan staf Delta untuk membalik kausnya setelah penumpang lain mengeluh.

Namun, sesaat sebelum lepas landas, dia mengembalikan kaus itu ke keadaan semula, yang menyebabkan dia dikeluarkan dari pesawat.

Kontrak pengangkutan Delta Airlines mengizinkan maskapai untuk menolak layanan kepada individu yang pakaiannya "menimbulkan risiko pelanggaran atau gangguan yang tidak wajar bagi penumpang lain."

Baca Juga: Pesan Terakhir yang Menyeramkan, Remaja 14 Tahun AS Tembak Mati Dua Siswa dan Guru di Sekolahnya

"Perusahaan swasta memberlakukan aturan berpakaian. Tampaknya cukup mudah," tulis seorang pengguna.

"Mungkin dikeluarkan karena jari tengah ditampilkan di kaus itu. Saya melihat banyak kaus MAGA saat terbang," komentar yang lain.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #pendukung #trump #diusir #dari #pesawat #karena #kaos #yang #dikenakan #gambarnya #dianggap #mengganggu

KOMENTAR