Play-off Liga 1 Esports Nasional 2024, Enam Tim Berebut Juara
Enam tim akan bermain di babak play-off Liga 1 Esports Nasional 2024 pada 25-27 Oktober di Jakarta. (Istimewa)
17:04
28 Oktober 2024

Play-off Liga 1 Esports Nasional 2024, Enam Tim Berebut Juara

Liga 1 Esports Nasional 2024 telah memasuki babak akhir. Enam tim akan bermain di babak play-off yang digelar pada 25-27 Oktober di Jakarta.

Enam tim yang ikut babak play-off adalah ONIC Miracle, Evos Holy, Mahadewa, Kings, Dewa United Hades dan Donkey.ID X GPX. Liga 1 Esports Nasional 2024 ini mempertandingkan game Mobile Legends: Bang-Bang.

Di babak play-off ini format yang dipakai adalah double elimination untuk match 3 dan 4. Tim yang keok di match 3 dan empat masih punya nyawa tambahan. Sedangkan tim yang kalah pada match 1 dan 2 akan langsung gugur.

Laga pertama akan mempertemukan tim Mahadewa peringkat 3 melawan tim Kings peringkat 5. Selanjutnya Dewa United Hades peringkat 4 akan berhadapan dengan tim Donkey ID x GPX peringkat 6 pada match 2. Pemenang laga pertama akan berjumpa dengan Evos Holy.

Atmosfer kompetisi kian memanas saat tim-tim terbaik bersiap memberi segalanya untuk meraih kemenangan, menampilkan skill dan kerja sama yang telah mereka bangun dengan susah payah selama musim reguler.

”Pembedanya pada tahun ini, kami sudah menjalankan sistem promosi degradasi. Kami sudah mulai dari Liga 2. Musim lalu dua tim Liga 2 promosi ke Liga 1,” ujar Event Director Garudaku Wim Reynaldo.

”Tapi ada yang degradasi ke Liga 3 atau keluar dari jalur Liga 2 itu ada empat tim. Untuk pada tahun ini juga sama buat Liga 1,” imbuh dia.

Sistem Liga Esports Nasional akan terdiri dari beberapa tingkat, dimulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1 Esports Nasional. PB ESI dan Garudaku juga akan mengatur semua bentuk kompetisi, serta format, lini masa dan peserta liga.

Sistem Liga Esports Nasional mempunyai format hierarki dengan promosi dan degradasi. Tim yang sukses di liga dapat naik lebih tinggi dalam piramida, sementara yang berada di posisi terbawah dapat degradasi lebih rendah lagi.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #play #liga #esports #nasional #2024 #enam #berebut #juara

KOMENTAR