10 Suplemen Vitamin C yang Dijual di Apotek, Bagus untuk Jaga Imunitas Tubuh
ilustrasi vitamin c (freepik/macrovector)
10:56
27 Pebruari 2024

10 Suplemen Vitamin C yang Dijual di Apotek, Bagus untuk Jaga Imunitas Tubuh

Seperti jenis nutrisi lainnya, vitamin C juga memiliki peran yang penting untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh.

Apalagi, Vitamin C memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Misalnya, untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh dan menurunkan tekanan darah.

Meski memiliki peran yang penting bagi tubuh, vitamin ini tidak bisa diproduksi langsung oleh tubuh. Oleh karena itu, kita harus mencari vitamin C ini dari luar.

Misalnya dari makanan yang di konsumsi, atau dari suplemen vitamin. Dengan itu, Anda bisa memastikan kebutuhan tubuh terhadap vitamin C terpenuhi.

Dilaporkan dari farmaku.com , Selasa (27/2), berikut 10 produk suplemen vitamin C yang dapat Anda temukan di Apotek.

1. Enervon C

Enervon C tidak hanya mengandung vitamin C, produk ini juga mengandung vitamin B kompleks dan kalsium. ]

Vitamin B kompleks dapat membantu menjaga stamina tubuh. Dan kalsium dapat membantu meningkatkan penyerapan vitamin C agar lebih maksimal.

2. Holistik Ester C

Jika Anda merupakan penderita penyakit lambung, suplemen ini cocok untuk penuhi kebutuhan vitamin C Anda. Formulasinya, memiliki pH netral sehingga tidak menyakiti lambung.

Suplemen Holisticare Ester C juga dilengkapi dengan kandungan nutrisi lainnya seperti kalsium dan citrus bioflavonoid.

3. Seng Effervescent Redokson

Suplemen vitamin C ini dilengkapi zink sehingga efektif untuk mendukung sistem kerja imun dan melindungi tubuh dari berbagai risiko penyakit.

Di setiap tabletnya, suplemen ini mengandung 1000 mg vitamin C dan 10 mg zinc. Suplemen ini tersedia dalam kemasan 10 dan 20 tablet dengan pilihan rasa jeruk dan blackcurrant.

4. Vitaminmin

Satu tablet hisap suplemen ini mengandung 500mg vitamin C dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian.

Vitacimin ini memiliki dua rasa, yaitu rasa lemon dan rasa jeruk. Selain itu, suplemen ini juga mengandung pemanis, berupa gula murni, sakarin, dan siklamat.

Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki diabetes atau sensitif terhadap pemanis buatan, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

5. Vitalong C

Suplemen ini cocok dikonsumsi oleh remaja hingga dewasa. Dan jangan khawatir, Vitalog C ini aman bagi lambung dan ginjal karens larut secara perlahan dalam tubuh selama 12 jam.

6. Blackmores Vitamin C 500mg

Blackmores Vitamin C 500mg berfungsi untuk mempercepat penyembuhan saat sakit, membantu menjaga kesehatan dan elastisitas kulit.

Namun perlu diingat, suplemen ini tidak dianjurkan untuk anak-anak di bawah 12 tahun. Konsumsilah suplemen ini sesudah makan sebanyak 1 tablet setiap harinya.

7. Sekarang C-500 mg

Kini C-500 mg mengandung vitamin C dan bubuk rose hip. Rose hips merupakan bagian dari bunga mawar yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi.

Suplemen ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan tubuh, hingga membantu mengatasi osteoarthritis.

8. Nutrimax C+ Ditambah

Suplemen vitamin C ini dilengkapi dengan citrus bioflavonoid, kalsium, zink, dan betaglukan. Yang istimewanya, Nutrimax C+ Plus dapat berfungsi juga sebagai antioksidan.

Produk suplemen vitamin Nutrimax C+ Plus dirancang bebas asam. Sehingga, aman dikonsumsi bagi Anda yang memiliki masalah pada lambung.

9.DHC Vitamin C + B2

Selain vitamin C, suplemen ini juga mengandung vitamin B2 untuk mendukung kesehatan kulit serta membran mukosa tubuh. Setiap 2 kapsul suplemen ini mengandung 1000mg vitamin C.

Jumlah ini setara dengan kandungan vitamin C dalam 50 buah lemon Jepang. Perlu diperhatikan, suplemen ini mengandung gelatin yang berasal dari sapi.

10. KESEHATAN Excell-C

Suplemen WELLNESS Excell-C ini mengandung vitamin C, dilengkapi dengan kalsium dan citrus bioflavonoid.

Vitamin C dalam produk suplemen ini tidak bersifat asam. Sehingga, aman dikonsumsi untuk Anda yang sensitif atau memiliki masalah lambung.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #suplemen #vitamin #yang #dijual #apotek #bagus #untuk #jaga #imunitas #tubuh

KOMENTAR