Daftar Buah Rendah Gula yang Baik Dikonsumsi untuk Menjaga Berat Badan Ideal
Ilustrasi buah rendah gula. (Freepik)
21:00
11 Oktober 2024

Daftar Buah Rendah Gula yang Baik Dikonsumsi untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Buah memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Seperti kandungan serat dan vitamin yang dapat menjaga kesehatan. Namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa buah yang memiliki kandungan gula yang tinggi. Sehingga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi terlalu banyak, terutama untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Untuk itu, Anda harus memilih buah yang mengandung gula yang rendah, sehingga dapat menjaga kadar gula darah. Berikut ini merupakan lima buah rendah gula yang baik dikonsumsi untuk dapat menjaga berat badan yang dilansir dari laman hellosehat dan healthline pada Jumat (11/10).

  1. Rasberi

Buah pertama yang dapat kamu konsumsi, yaitu buah rasberi karena hanya mengandung 5 gram gula. Selain itu, buah rasberi juga mengandung serat yang dapat membuat kamu kenyang lebih lama.

  1. Kiwi

Selanjutnya, yaitu buah kiwi karena mengandung gula yang rendah, seperti di dalam satu buah kiwi utuh atau sekitar 75 gram, terdapat 6-7 gram gula. Tak hanya itu saja, buah kiwi juga mengandung vitamin C yang tinggi dan mengandung antioksidan yang bisa membantu tubuh melawan infeksi dan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Kamu dapat konsumsi buah kiwi secara langsung atau dicampurkan ke dalam salad buah.

  1. Jeruk Bali

Jeruk Bali merupakan salah satu buah sitrus yang memiliki kandungan gula yang rendah, yaitu sekitar 6-7 gram dalam setiap 100 gram sajian. Selain itu, buah jeruk bali juga memiliki kandungan nutrisi lainnya, seperti magnesium, folat, serat, potasium, dan vitamin C. Dengan mengkonsumsi buah jeruk bali dapat membantu memenuhi kebutuhan makan buah dalam sehari.

  1. Alpukat

Buah selanjutnya yang memiliki kandungan gula yang rendah, yaitu buah alpukat. Hal ini karena, buah alpukat mengandung sekitar satu gram gula dalam setiap buah berukuran sedang, sehingga tidak memicu lonjakan kadar gula kamu.

Selain itu, buah alpukat juga mengandung serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan mendukung kesehatan jantung. Kamu dapat mengkonsumsi buah alpukat secara langsung atau diolah menjadi aneka makanan, seperti campuran salad, jus, atau smoothies.

  1. Persik

Buah persik ini mengandung kurang dari 10 gram gula dalam porsi 100 gram. Perlu diketahui bahwa buah persik ini memiliki banyak kandungan nutrisi, seperti vitamin, serat, dan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan kamu.

Buah ini juga menawarkan manfaat lainnya, yaitu dapat mencegah penyakit jantung, menjaga kesehatan kulit, hingga mengontrol berat badan kamu.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #daftar #buah #rendah #gula #yang #baik #dikonsumsi #untuk #menjaga #berat #badan #ideal

KOMENTAR