Pertamina Gas Gelar Peringatan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Seluruh Wilayah Operasinya
PT Pertamina Gas menggelar upacara bendera serentak pada Sabtu (17/08) di delapan wilayah operasinya yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.
18:59
17 Agustus 2024

Pertamina Gas Gelar Peringatan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Seluruh Wilayah Operasinya

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, PT Pertamina Gas menggelar upacara bendera serentak pada Sabtu (17/08) di delapan wilayah operasinya yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran direksi dan manajemen PT Pertamina Gas, sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk menghormati dan merayakan kemerdekaan bangsa dengan semangat dan dedikasi tinggi dalam menyalurkan energi baik untuk negeri. 

Direktur Teknik dan Operasi Pertamina Gas, Indra P Sembiring sebagai inspektur upacara di Operation North Sumater Area (ONSA) dalam pidatonya menyampaikan pesan kemerdekaan Direktur Utama Pertamina mengenai peran Pertamina dalam pembangunan nasional. 

“Pertamina sebagai lokomotif energi nasional yang senantiasa berperan mendorong laju pertumbuhan bangsa, menyadari bahwa menyelaraskan energi baru di dalam masa transisi tidaklah mudah. Perlu adanya nilai-nilai adaptif, dengan terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan. Selain itu, semangat kolaboratif harus terus dibawa untuk mencapai harmoni demi laju pembangunan masa depan.” kata Indra.

Baca Juga: Wapres: Upacara HUT RI di IKN dan Jakarta Perkuat Persatuan dan Keadilan

Pesan tersebut selaras dengan tema peringatan kemerdekaan HUT RI di Pertamina yaitu "Energi Baru untuk Indonesia Maju," yang mengandung makna pentingnya semangat mewujudkan ketahanan energi yang mendukung kemajuan bangsa.

Selain itu, upacara yang digelar di seluruh wilayah operasi Pertamina Gas bertajuk “Bhineka Tunggal Ika,” di mana para perwira pertagas sebagai peserta upacara mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Penampilan ini menggambarkan keberagaman budaya yang menyatu dalam semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Gas menekankan pentingnya peran perusahaan dalam masa transisi energi.

“Pertamina Gas memiliki peran penting dalam masa transisi energi menuju Net Zero Emission 2060 melalui kehandalan operasionalnya menyalurkan energi bersih mencapai ketahanan energi nasional untuk kemajuan bangsa Indonesia.” pungkasnya.

Upacara peringatan ini tidak hanya menjadi momen untuk menghormati kemerdekaan bangsa, tetapi juga sebagai pengingat akan tanggung jawab Pertamina Gas dalam mendukung ketahanan energi nasional dan berkontribusi terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga: Masuk Rekor MURI, PT Freeport Gelar Upacara HUT RI di Ketinggian 2000 Mdpl

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #pertamina #gelar #peringatan #upacara #hari #kemerdekaan #republik #indonesia #seluruh #wilayah #operasinya

KOMENTAR