Bakso IKN Penuh Keakraban: Jokowi, Prabowo dan Airlangga Duduk Berdekatan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan foto makan malam para menteri Kabinet Indonesia Maju bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Minggu (11/8/2024). (Instagram/@smindrawati)
14:19
12 Agustus 2024

Bakso IKN Penuh Keakraban: Jokowi, Prabowo dan Airlangga Duduk Berdekatan

Dalam momen yang penuh kehangatan dan keakraban, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati baru-baru ini membagikan sebuah foto yang menarik perhatian publik. Dalam foto tersebut, tampak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto tengah menikmati seporsi bakso dengan penuh selera di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Yang menarik, momen tersebut diabadikan tepat di samping Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Presiden @jokowi dan Wapres @kyai_marufamin bersama Presiden terpilih @prabowo dan Opung @luhut.pandjaitan dan Menko @airlanggahartarto_official sedang menikmati bakso," tulis Sri Mulyani dalam unggahannya melalui Instagram @smindrawati ditulis Senin (12/8/2024).

Foto tersebut diunggah oleh Sri Mulyani melalui akun media sosialnya, yang menampilkan suasana santai di sebuah acara informal. Mereka terlihat duduk bersama di sebuah meja makan, sambil bercengkerama dan menikmati hidangan sederhana yang sangat populer di Indonesia.

Baca Juga: Usai Bermalam di IKN, Sri Mulyani Berharap Kota Ini Bisa Hidup

Keberadaan bakso, makanan favorit banyak orang Indonesia, tampaknya menjadi simbol keakraban dan kebersamaan di antara para pemimpin negara.

Kehadiran Prabowo Subianto di samping Jokowi, bersama dengan Airlangga Hartarto, memicu berbagai spekulasi dan komentar di kalangan netizen.

Banyak yang mengapresiasi bagaimana para pemimpin dapat duduk bersama dan berbagi momen ringan, menunjukkan bahwa meskipun politik sering kali penuh ketegangan, ada ruang untuk persatuan dan persahabatan di luar arena politik.

Acara ini tidak hanya memperlihatkan sisi manusiawi dari para pemimpin, tetapi juga menggarisbawahi pentingnya menjaga hubungan baik dan kebersamaan di tengah dinamika politik yang kompleks.

Dengan suasana yang akrab dan penuh tawa, foto ini memberikan gambaran positif tentang kerjasama dan rasa persatuan di tingkat atas pemerintahan Indonesia.

Baca Juga: Sejarah Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka: Digagas Presiden Soekarno, Dialihkan Jokowi ke IKN di HUT RI ke-79

"Baru saja tiba di Sumbu Kebangsaan IKN. Di bawah sinar bulan sabit di atas langit. Berfoto dengan yang paling sibuk dan paling bertanggung jawab dalam pembangunan IKN Pak Basuki Hadimuljono Ketua OIKN/Menteri PUPR - dan Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur PUPR Pak Danis Sumadilaga - Ibu Dirjen Cipta Karya PUPR Ibu Diana Kusumastuti," tulis Sri Mulyani.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #bakso #penuh #keakraban #jokowi #prabowo #airlangga #duduk #berdekatan

KOMENTAR