Antam Kembangkan Alternatif Pengelolaan Sampah Plastik Bernilai Ekonomis
ANTAM Group melalui CSR UBPN Maluku Utara launching program ANDA SIPS (ANTAM-SDA Sinergi Pengelolaan Sampah Plastik). (Dok: Antam)
12:57
24 Juni 2024

Antam Kembangkan Alternatif Pengelolaan Sampah Plastik Bernilai Ekonomis

Memperingati hari lingkungan hidup sedunia (HLH), ANTAM Group melalui CSR UBPN Maluku Utara launching program ANDA SIPS (ANTAM-SDA Sinergi Pengelolaan Sampah Plastik).

Berfokus pada upaya pengelolaan sampah plastik yang menggandeng 4 (empat) sekolah menjadi mitra yakni SMPN 1 Maba, SMP GMIH Buli, SMPN 2 Satap Maba dan MTs Buli Karya.

Program ini telah melalui tahap penjajagan awal sebagai bagian dari proses perancangan mekanisme program, dan hasilnya dalam jangka waktu 1 (satu) bulan berhasil terkumpul sampah botol plastik sebanyak 471 kg.

Selain itu juga diadakan penanaman pohon sebanyak 150 bibit di area sekolah yang diikuti oleh seluruh sekolah jenjang SD, SMP, SMA/SMK se-Kecamatan Maba sebagai bentuk upaya perbaikan lingkungan sesuai dengan tema hari lingkungan hidup 2024, “Our Land, Our Future, We Are Restore Generation”.

Baca Juga: Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Antam Laksanakan Gertas untuk Bantu Permasalahan Sampah Masyarakat

Direktur Operasi dan Produksi ANTAM, Hartono mengatakan, ANTAM berkomitmen menjalankan pengelolaan environment, social, and governance (ESG) yang dilakukan di seluruh aspek operasi perusahaan dengan menghadirkan alternatif solusi terhadap pengelolaan sampah plastik menjadi bernilai ekonomis.  

“Kegiatan sosialiasi ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian generasi muda terhadap kondisi lingkungan disekitarnya agar generasi muda dapat peduli akan lingkungan bersih disekitarnya,” lanjutnya.

Hartono juga menambahkan bahwa kegiatan sosialiasi ini rutin dilaksanakan setiap peringatan hari lingkungan hidup sedunia, sebagai bentuk edukasi dan meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap kelestarian lingkungan.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #antam #kembangkan #alternatif #pengelolaan #sampah #plastik #bernilai #ekonomis

KOMENTAR