Loket Stasiun Kereta Api Divre I Sumut Layani Tiket Go Show saat Idul Adha 2024
PT KAI Divre I Sumut, Stasiun Medan. Sebagai ilustrasi [Suara.com].
15:29
14 Juni 2024

Loket Stasiun Kereta Api Divre I Sumut Layani Tiket Go Show saat Idul Adha 2024

PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara atau PT KAI Divre I Sumut melayani tiket go show atau beli langsung di stasiun dalam momentum libur Idul Adha 2024.

Dikutip dari kantor berita Antara, loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Pada periode libur panjang Idul Adha tahun ini KAI Divre I Sumut menyediakan total 46.036 tempat duduk. Berdasarkan pantauan data pemesanan tiket sampai Kamis (13/6/2024) telah dijual 23.412 tiket atau 51 persen.

Anwar Solikhin, Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut, di Medan, Jumat (14/6/2024) menyatakan bahwa angka ini akan terus bertambah mengingat penjualan tiket masih dilakukan.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Jaringan Listrik Rumah, Ini Tips PLN Kalselteng Saat Libur Idul Adha 2024

Sementara rute favorit masyarakat pada libur panjang Idul Adha tahun ini adalah Medan - Kisaran (PP) dan Medan - Tanjung Balai (PP).

Selain itu, PT KAI Divre I Sumut juga mengoperasikan kereta api tambahan Sribilah Utama Fakultatif, relasi Medan - Rantau Prapat (PP).

Beroperasi 14 -18 Juni 2024, untuk menyambut libur panjang yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 2024.

"Hadirnya kereta api tambahan ini adalah wujud komitmen KAI dalam melayani masyarakat dengan menghadirkan transportasi yang bebas macet, aman, nyaman dan selamat," ungkap Anwar Solikhin.

Tambahan kereta api Sribilah Utama Fakultatif akan dijalankan satu kali dari Stasiun Medan dan satu kali dari Stasiun Rantau Prapat menggunakan rangkaian kereta kelas ekonomi dengan kapasitas angkut sebanyak 530 tempat duduk.

Baca Juga: Sambut Idul Adha, Nanobank Syariah Salurkan Hewan Qurban ke Laziz Muhammadiyah

"Penambahan perjalanan KA Sribilah Utama Fakultatif dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur panjang Idul Adha 1445 H. Secara total, PT KAI Divre I Sumut menyediakan 5.300 tiket kereta api tambahan Sribilah Utama Fakultatif selama libur panjang Idul Adha," tukasnya.

Ditambahkannya, dengan harga tiket kereta tambahan Rp 110.000 - Rp 15.000, masyarakat sudah bisa menikmati layanan kereta api.

PT KAI Divre I Sumut mengimbau ke masyarakat yang telah merencanakan bepergian dalam masa libur panjang Idul Adha dan belum memiliki tiket, agar segera melakukan pemesanan melalui aplikasi Access by KAI, web resmi kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa libur panjang Idul Adha, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #loket #stasiun #kereta #divre #sumut #layani #tiket #show #saat #idul #adha #2024

KOMENTAR