Kinerja Gemilang BRI Insurance: Premi Bruto Naik 40,49% di Kuartal I 2024
BRI Insurance [Antara]
15:52
3 Juni 2024

Kinerja Gemilang BRI Insurance: Premi Bruto Naik 40,49% di Kuartal I 2024

PT BRI Asuransi Indonesia, atau BRI Insurance, mencatat peningkatan premi bruto sebesar 40,49 persen secara tahunan (year-on-year/yoy), dari Rp724 miliar pada kuartal I-2023 menjadi Rp1,02 triliun pada kuartal I tahun ini.

"Peningkatan premi bruto ini menunjukkan komitmen BRI Insurance dalam berkontribusi terhadap ketahanan ekonomi dan mendorong pertumbuhan, baik di sektor ekonomi ritel maupun mikro," kata Vice President Corporate Secretary BRI Insurance, Fenti Octaviani, dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Menurut Fenti, peningkatan kinerja premi bruto BRI Insurance sejalan dengan berbagai penghargaan yang telah diraih perusahaan.

Contohnya, enam penghargaan yang diraih sepanjang kuartal I-2024, yaitu Public Relation in Expanding Market Segmentation Through Product Innovation and Distribution Channel Optimization (Kategori Asuransi Umum) dari Warta Ekonomi, Perusahaan Pembayar Zakat Terbaik BAZNAS RI 2024 dari Baznas, serta Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Strategy Implementation to Increase Performance Growth (Kategori Asuransi Umum) dari Warta Ekonomi.

Baca Juga: UMKM Pengelola Rumput Laut Desa Kutuh Kuta Selatan Bali Berharap Kesejahteraan Makin Meningkat dengan Bantuan BRI Life

Selanjutnya, Terbaik II Kategori Program Perusahaan Pengembangan UMKM Anak Perusahaan BUMN dari BUMN, Track Best CEO in Developing Performance Driven Culture - R. Budi Legowo dari BUMN Track, dan Indonesia Best 50 CEO 2024 In General Insurance Category “Employees’ Choice” dari The Iconomic

“Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa BRI Insurance mampu menunjukkan kinerjanya di awal tahun 2024 dengan baik khususnya di industri asuransi kerugian,” ujar dia, seperti yang dikutip dari Antara.

Tahun ini, BRI Insurance memiliki visi dengan mengusung tema tahunan yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership dengan berkolaborasi, baik di BRI Group maupun bersama mitra bisnis lainnya.

Adapun ke depan, BRI Insurance akan terus melakukan pembenahan dalam layanan untuk memenuhi ke kebutuhan masyarakat atas proteksi aset dan diri.

Baca Juga: BRI Life Berangkatkan 3.500 Pemudik di Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Editor: M Nurhadi

Tag:  #kinerja #gemilang #insurance #premi #bruto #naik #4049 #kuartal #2024

KOMENTAR