Bentuk Tanggung Jawab Lingkungan, PNM Serahkan Sumur Bor untuk Warga Indramayu dan Tanam Mangrove Rhizophora
Kegiatan PNM Peduli di Desa Ilir Pantai Panjiwa, Kandanghaur, Indramayu, Jumat (17/5/2024). (Dok: PNM)
19:54
18 Mei 2024

Bentuk Tanggung Jawab Lingkungan, PNM Serahkan Sumur Bor untuk Warga Indramayu dan Tanam Mangrove Rhizophora

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui aksi PNM Peduli kembali menggelar kegiatan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kali ini, PNM Peduli memberikan sumur bor untuk warga Desa Eretan Wetan dan Desa Ilir Pantai Panjiwa, Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat.

Kegiatan penyerahan sumur bor dilaksanakan Jumat (17/5/2024).

Kegiatan ini mendapat perhatian Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina. Pengeboran sumur dan penanaman pohon mangrove kali ini merupakan kerja sama PNM dengan Kodim 0616 Indramayu.

Hj Nina Agustina sangat terkesan dengan kegiatan PNM, karena bukan hanya memberikan modal kerja pada masyarakat Indramayu, tetapi PNM juga sangat peduli dengan kebutuhan masyarakat Indramayu.

Sumur bor, ia katakan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih bagi warga. Ia  berharap, PNM tidak berhenti pada kegiatan ini saja tetapi juga pada kepedulian lain untuk masyarakat Indramayu.

Ia menyatakan senang dengan aksi penanaman pohon mangrove sebagai bentuk menjaga garis pantai agar tetap lestari.

Senada dengan Bupati Indramayu, Lektol Inf. Yanuar Setyaga, Dandim 0616 Indramayu menyambut baik kerja sama dengan PNM, yang telah berjalan baik dan ia berharap kerjasama ini bisa terus dilanjutkan.

Sementara itu, Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi menyatakan antusias atas kerja sama yang baik antara PNM dengan pemegang otoritas di daerah. Ia berharap, kerja sama semacam ini bisa terus dilanjutkan.

Arief Mulyadi menegaskan bahwa kegiatan PNM bukan semata-mata ekonomi, tetapi juga sosial dan lingkungan.

Adapun fokus utama PNM sebenarnya adalah menaiknya seluruh indikator pada SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Melalui pilar ekonomi kita perangi kemiskinan dan kelaparan, kita ciptakan kehidupan yang sehat, kita wujudkan pendidikan berkualitas. Kita juga sangat konsen dalam membangun kesetaraan gender. Terkait dengan sumur bor ini kita peduli dengan kebutuhan air bersih masyarakat,” papar Arief Mulyadi.

Ia menyambut gembira penyerahan sumur bor, yang dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove di Pantai Panjiwa Sumbermas Indramayu dan berharap, kegiatan ini bermanfaat membantu masyarakat Indramayu.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #bentuk #tanggung #jawab #lingkungan #serahkan #sumur #untuk #warga #indramayu #tanam #mangrove #rhizophora

KOMENTAR