Akhir Pekan Panjang, Objek Wisata Tanjung Bira Bulukumba Panen Cuan
Suasana di jembatan kaca di wilayah Pantai Tanjung Bira yang merupakan destinasi wisata andalan Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan [Antara/Suriani Mappong]
13:39
11 Mei 2024

Akhir Pekan Panjang, Objek Wisata Tanjung Bira Bulukumba Panen Cuan

Kabupaten Bulukumba di Provinsi Sulawesi Selatan menyuguhkan destinasi wisata pantai yang telah menjadi salah satu andalan ekonomi kreatif setempat. Lokasinya antara lain di Tanjung Bira, Pulau Liukang, Pulau Kambing, serta Tebing Apparalang.

Untuk pengembangan destinasi wisata di Bulukumba, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan alokasi anggaran puluhan miliar rupiah.

Dikutip dari kantor berita Antara, objek wisata pantai Tanjung Bira yang berlokasi di Kabupaten Bulukumba ini ramai dikunjungi saat libur dan cuti bersama Kenaikan Yesus Kristus yang berlangsung pekan ini (8-12/5/2024).

"Pantai Tanjung Bira terkenal dengan keindahan alam dan pasir putihnya yang lembut, sehingga menjadi salah satu destinasi andalan saat libur dan cuti bersama," jelas Mustamar, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (UPT Disparpora) Kabupaten Bulukumba, di Makassar, Jumat (10/5/2024).

Dalam kondisi biasa atau normal biasanya pengunjung mencapai 7-8 ribu orang per minggu, namun dalam kondisi padat pengunjung seperti pekan ini bisa tembus 15 ribu pengunjung.

Oleh karena itu, destinasi wisata andalan daerah yang berjulukan Butta Panrita Lopi atau daerah bermukimnya para pakar pembuat perahu ini terus dikembangkan dan dipromosikan dengan cara kolaborasi bersama seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

"Kami senantiasa terbuka untuk bersinergi dengan seluruh kabupaten/kota, terbukti semakin gencarnya promosi dilakukan baik dua dimensi mau pun tiga dimensi serta pemanfaatan dunia digital," ujar Mustamar.

Pengunjung Pantai Tanjung Bira terlihat mengisi destinasi ini, pada hari libur dan cuti bersama. Seperti salah satu tamu yang menyatakan saat ini digunakan libur bersama keluarga, karena tidak perlu berkantor hingga akhir pekan, sebelum masuk kantor lagi.

Selain bisa menikmati panorama alam, pengunjung juga dapat menikmati destinasi titik nol di Tanjung Bira, serta Pantai Bara yang berlokasi tak jauh dari Pantai Bira

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #akhir #pekan #panjang #objek #wisata #tanjung #bira #bulukumba #panen #cuan

KOMENTAR