Viral Youtuber Korea Diajak ke Hotel, Kemenhub Benarkan Pria yang Mengjak adalah Kepala Bandara Sangia Nibandera Sultra
Viral di media sosial, seorang pria yang mengajak seorang Youtuber asal Korea Selatan bernama Jiah ke hotel. Pria yang mengaku bernama Albert memiliki nama asli Asri Damuna. (Tangkapan layar Youtube Jiah)
14:09
10 Mei 2024

Viral Youtuber Korea Diajak ke Hotel, Kemenhub Benarkan Pria yang Mengjak adalah Kepala Bandara Sangia Nibandera Sultra

- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) membenarkan bahwa pria yang mengajak Youtuber asal Korea bernama Jiah ke hotel adalah Asri Damuna, Kepala Bandar Udara Sangia Nibandera. Untuk diketahui, Bandara Sangia Nibandera terletak di Desa Tanggetada, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).   "Memang benar yang bersangkutan Asri Damuna, Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni, saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (10/5).   Sebelumnya, viral di media sosial, seorang pria mengajak seorang Youtuber asal Korea Selatan bernama Jiah ke hotel. Pria yang mengaku bernama Albert ini memiliki nama asli Asri Damuna diduga seorang ASN dan memiliki jabatan tinggi di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).   "Dalam video, pria itu mengaku bernama Albert. Namun setelah ditelusuri netizen, pria itu ternyata Asri Damuna," tulis akun X, @Little_secret9, pada Jumat (10/5).   Lebih lanjut, unggahan yang telah dilihat 734,9 ribu tayangan itu menyebutkan bahwa pria tanpa rambut alias botak diduga menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.   Sementara itu, berdasarkan video yang dilihat JawaPos.com, berjudul "Menjadi Teman dengan Para Om | ke Bunaken dari Manado" itu, Jiah awalnya terlihat sedang menyantap dan melakukan review makanan sendirian di rumah makan bernama Raja Oci.   Tak lama kemudian, Jiah diajak mengobrol oleh dua laki-laki di meja seberang. Dua pria itu sempat menanyakan daerah asal Jiah, kemudian mengajak YouTuber itu bergabung dengan mereka untuk saling berkenalan. "Gabung di sini, gabung. Boleh gabung sini," ujar salah satu pria dalam video YouTube Jiah.   Sebelum akhirnya mau diajak ngobrol dan berkenalan, Jiah dalam video yang diunggah memberi keterangan tertulis bahwa dua laki-laki yang datang ke rumah makan tersebut tak berhenti menatap dirinya. "Mereka terus menatapku," tulis Jiah.   Dua pria tersebut mengaku berasal dari Kendari dan sedang melakukan perjalanan bisnis. Di tengah perbincangan, seorang yang mengaku Albert menanyakan tempat Jiah menginap dan kemudian mengajaknya mampir ke hotel tempat dua pria itu menginap, yakni Swiss Belhotel Maleosan Manado. "Mampir ke hotel aku boleh?," kata pria yang mengaku Albert.  

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #viral #youtuber #korea #diajak #hotel #kemenhub #benarkan #pria #yang #mengjak #adalah #kepala #bandara #sangia #nibandera #sultra

KOMENTAR