Dukungan PJ Gubernur DKI Jakarta Pada Bank DKI Untuk Terus Berkontribusi Bagi Perekonomian
Ilustrasi layanan customer service bank DKI. (Istimewa)
11:45
18 April 2024

Dukungan PJ Gubernur DKI Jakarta Pada Bank DKI Untuk Terus Berkontribusi Bagi Perekonomian

Kiprah Bank DKI sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) terus didorong sehingga bisa berkontribusi dan mendukung bagi perekonomian serta mitra dalam mendukung Program Kerja Pemprov DKI Jakarta.

Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan harapan itu saat memperingati perayaan ulang tahun Bank DKI yang ke-63.

“Bank DKI harus terus berinovasi membangun ekosistem bisnis digital yang memberdayakan nasabah, dan dunia usaha termasuk pengembangan UMKM di Jakarta, serta mendukung terwujudnya Jakarta Kota Global,” harap Heru.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melalui keterangan resmi menjelaskan pada momentum ulang tahun ke-63 untuk terus komitmen dalam pembangunan Jakarta serta bersinergi dengan seluruh BUMD Jakarta, untuk meraih visi Jakarta Kota Global.

Dukungan Bank DKI salah satunya diwujudkan dalam pemberian kredit dan pembiayaan bagi berbagai proyek pembangunan di DKI Jakarta. Sementara dukungan bagi UMKM yang ada di DKI Jakarta sebagai tulang punggung perekonomian daerah, dilakukan dengan penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta penyediaan produk kredit dan pembiayaan lainnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan Bank DKI berkomitmen untuk terus memberikan layanan keuangan yang inklusif dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Kota Jakarta dan seluruh warganya. "Ini sejalan dengan Visi Bank DKI, yakni Menjadi Bank Pilihan untuk Jakarta yang Maju dan Sejahtera,” tutup Arie.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #dukungan #gubernur #jakarta #pada #bank #untuk #terus #berkontribusi #bagi #perekonomian

KOMENTAR