Luhut Komentari Pelaksanan Mudik Tahun Ini, Sebut Paling Meriah
Menko Marves Luhut Pandjaitan saat mencoblos di TPS 014 di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Rabu (14/2/202) (suara.com/Putu Yonata Udawananda)
14:11
8 April 2024

Luhut Komentari Pelaksanan Mudik Tahun Ini, Sebut Paling Meriah

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ikut berkomentar tentang pelaksanaan mudik tahun ini. Menurut Luhut, mudik pada tahun ini adalah mudik yang paling meriah sepanjang sejarah.

Hal ini tidak lepas dari hasil survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan yang memperkirakan jumlah pemudik tahun ini mencapai 193,6 juta orang, atau naik 34% dari tahun sebelumnya.

"Luar Biasa. Satu kata yang menggambarkan aktivitas mudik Lebaran tahun 2024 ini. Bagaimana tidak? Ini adalah mudik paling meriah sepanjang sejarah," ujar Luhut seperti dikutip dalam instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Senin (8/4/2024).

Luhut melanjutkan, pemerintah telah menyiapkan berbagai strategi dan fasilitas agar aktivitas pemudik menjadi aman dan nyaman selama di perjalanan menuju kampung halaman sampai kembali ke tempat masing-masing.

"Kelancaran arus mudik ini saya yakin dapat tercapai dengan aksi kolaboratif antara fasilitator dan peserta," kata dia.

Luhut meminta kepada pemudik berhati-hati dalam berkendara, serta saling jaga dan peduli satu sama lain selama di perjalanan.

"Mari saling jaga dan peduli satu sama lain selama di perjalanan. Semoga segala yang diupayakan oleh para pemudik bisa kembali menjadi semangat dan dampak positif untuk kebaikan bersama seluruh masyarakat Indonesia," pungkas dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #luhut #komentari #pelaksanan #mudik #tahun #sebut #paling #meriah

KOMENTAR