LRT Jabodebek Alami Masalah Pengereman, Perjalanan Terlambat Hingga 30 Menit
Suasana Penumpang di dalam Gerbong LRT Jabodebek/Achmad Fauzi
17:40
1 April 2024

LRT Jabodebek Alami Masalah Pengereman, Perjalanan Terlambat Hingga 30 Menit

Operasional LRT Jabodebek kembali alami gangguan masalah pengereman hingga menyebabkan tersendatnya operasional. Masalah pengereman ini terjadi pada perjalanan kereta TS 24 relasi Dukuh Atas - Harjamukti pada pukul 13.31 di Stasiun LRT Jabodebek Cikoko.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, gangguan operasional itu disebabkan oleh kendala teknis pada sistem pengereman tersebut berpengaruh pada beberapa perjalanan LRT Jabodebek lainnya.

Total ada 18 perjalanan LRT Jabodebek yang terimbas dengan kelambatan bervariasi antara 2 - 30 menit.

"KAI menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kelambatan pada perjalanan LRT Jabodebek pada Senin (1/4)," ujarnya seperti yang dikutip, Senin (1/4/2024).

TS 24 yang mengalami gangguan sudah dievakuasi dan sedang dilakukan pemeriksaan serta evaluasi oleh tim KAI dan INKA. Saat ini perjalanan LRT Jabodebek sudah berangsur normal kembali, dan tim KAI sedang berupaya semaksimal mungkin untuk mengurangi kelambatan.

KAI juga mengimbau para pengguna LRT Jabodebek untuk tetap mengutamakan keselamatan dengan selalu mengikuti arahan dan informasi dari petugas.

"Berkat kesigapan tim KAI dan INKA, TS 24 yang mengalami gangguan sudah dapat dievakuasi, dan saat ini sedang dalam perbaikan. Namun demikian, akibat gangguan tersebut masih akan berimbas pada kelambatan perjalanan LRT Jabodebek," kata Mahendro.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #jabodebek #alami #masalah #pengereman #perjalanan #terlambat #hingga #menit

KOMENTAR