3 Rekomendasi Saham untuk Trading Pekan Ini, Tertarik yang Mana?
ILUSTRASI. Community Lead Indo Premier Sekuritas (IPOT) Angga Septianus membagi tiga rekomendasi saham yang bisa dipertimbangkan untuk dibeli. (Jawa Pos)
12:18
18 Maret 2024

3 Rekomendasi Saham untuk Trading Pekan Ini, Tertarik yang Mana?

  - Community Lead Indo Premier Sekuritas (IPOT) Angga Septianus membagi tiga rekomendasi saham yang bisa dipertimbangkan untuk dibeli pada pekan ini, terhitung Senin (18/3) sampai dengan Jumat (22/3). Tiga saham tersebut meliputi PGAS, INKP, dan BBRI.   Namun, Angga mengimbau para trader memerhatikan sentimen suku bunga BI dan Fed serta Ex-Date Dividen BMRI dan jadwal dividen BBCA. Angga menjelaskan BI Rate akan dipertahankan pada level 6,00 persen pada 1H 2024 dan baru mulai turun pada 2H 2024.   Hal itu sejalan dengan bauran kebijakan moneter yang diterapkan BI untuk memperkuat stabilisasi nilai tukar rupiah dan menarik aliran modal. Sementara FED Rate diprediksi tetap sesuai dengan prediksi yang akan turun pada Juni atau Juli 2024 karena data inflasi yang belum mencapai target 2 persen the Fed.  

  Ia menambahkan Ex-Date Dividen BMRI sebagai salah satu saham dengan kapitalisasi pasar terbesar ke-4 di IHSG tentunya akan berdampak ke gerak IHSG yang dapat ikut terseret turun.    "Yield dividen BMRI mencapai 4,7 persen hampir 5 persen dan pada ex-date akan turun sebanyak persentase tersebut. Jadwal dividen BBCA juga wajib dipantau karena menjadi acuan investor melakukan penjualan saham setelah cum date," kata Angga dalam keterangan yang diterima JawaPos.com, Senin (18/3).   Didasarkan pada data-data ekonomi dan sentimen di atas, PT Indo Premier Sekuritas yang berkomitmen mengedukasi masyarakat untuk mulai belajar investasi tanpa registrasi dengan #PakeAjaDulu IPOT merekomendasikan 3 saham untuk trading pada minggu ini hingga Jumat, 22 Maret 2024.   Meliputi, Buy PGAS (Support: 1.200, Resistance: 1.300), Buy INKP (Support: 8.225, Resistance: 9.100) dan Buy BBRI (Support: 5.875, Resistance: 6.200).  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #rekomendasi #saham #untuk #trading #pekan #tertarik #yang #mana

KOMENTAR