KB Bank Kerja Sama dengan ITB Ahmad Dahlan Dukung Peningkatan Literasi Keuangan melalui Progam Star Edu
Penandatangan kerja sama antara KB Bank dan ITB Ahmad Dahlan, di Jakarta, Jumat (15/3/2024). (Suara.com/Tantri A)
22:07
15 Maret 2024

KB Bank Kerja Sama dengan ITB Ahmad Dahlan Dukung Peningkatan Literasi Keuangan melalui Progam Star Edu

KB Bank terus berkomitmen untuk mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat. Demi mewujudkan komitmen tersebut, KB Bank bekerja sama dengan salah satu Universitas Muhammadiyah, “ITB Ahmad Dahlan” melalui Program “Star Edu”.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan MoU antara KB Bank yang diwakilkan oleh Robby Mondong, selaku Wakil Direktur Utama KB Bank dengan ITB Ahmad Dahlan, yang diwakili oleh Dr. Yayat Sujatna, SE., Msi selaku Rektor ITB Ahmad Dalam. Acara penandatanganan dilakukan dalam Kick-off Meeting 2024, di Auditorium Syafruddin Prawiranegara, Kampus ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Rabu (15/3/2024).

“Langkah ini merupakan strategi perseroan dalam rangka meningkatkan literasi keuangan bagi mahasiswa, khususnya ITB Ahmas Dahlan,” ujar Jung Ho Han, Strategic Director KB Bank.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu Muhammadiyah, agar memiliki lingkup lebih luas dengan financial produk.

Pada kolaborasi ini, KB Bank memberikan dukungan dalam bentuk program “Beyond Excellet Trainers”, yang mana manajemen KB Bank akan turut hadir sebagai pengajar/trainer melalui pogram pelatihan yang akan dimulai Senin (18/3/2024) hingga Rabu (20/3/2024), yang melibatkan 200 dosen dan praktisi).

Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong berharap, kerja sama dengan ITB Ahmad Dahlan ini mampu meningkatkan inklusi keuangan, khususnya bagi para mahasiswa dan masyarakat Muhammadiyah pada umumnya.

“Secara praktis, kita bisa mengajarkan mereka mengatur keuangan pribadi. Kita juga ingin memajukan perekononian dengan cara men-support generasi muda, bukan cuma yang belajar ekonomi bisnis, tapi juga memberi edukasi keuangan,” tambahnya.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #bank #kerja #sama #dengan #ahmad #dahlan #dukung #peningkatan #literasi #keuangan #melalui #progam #star

KOMENTAR