Percepat Pertumbuhan Sektor Kreatif di Bandung, Menaker Resmikan Gedung Workshop Digital Creative
Menaker, Ida Fauziyah, di Bandung, Jabar, Kamis (7/3/2024). (Dok: Kemnaker)
11:00
7 Maret 2024

Percepat Pertumbuhan Sektor Kreatif di Bandung, Menaker Resmikan Gedung Workshop Digital Creative

Sebagai bagian dari langkah proaktif Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP), Kemnaker meresmikan Gedung Workshop Digital Creative (WDC), Taman Social Living dan Gedung Lembaga Sertifikasi P2 BBPVP, di Bandung, Jawa Barat. Hal ini merupakan upaya untuk mempercepat pertumbuhan sektor kreatif dan teknologi di Kota Bandung.

"Adanya beberapa fasilitas baru ini merupakan langkah proaktif BBPVP Bandung dalam membangun potensi Bandung menuju kota Metropolitan dan  mempercepat pertumbuhan sektor kreatif dan teknologi di Kota Bandung, " kata Menaker, Ida Fauziyah, saat meresmikan tiga gedung tersebut sekaligus, Jabar, Kamis (7/3/2024).

Ia menegaskan, Gedung WDC merupakan bentuk jawaban pemerintah, dalam hal ini BBPVP Bandung terhadap kebutuhan anak-anak muda. 

"Mereka semua melek digital, sehingga harus disiapkan skill dan kompetensinya untuk menjawab kebutuhan pasar kerja sesuai RI 4.0. Apalagi Bandung terkenal dengan industri ekonomi kreatifnya dan BBPVP harus bisa menjawab kebutuhan itu," ujarnya.

Workshop di BBPVP Bandung memiliki fasilitas pelatihan fotografi, konten kreatif, desain grafis dan lainnya, yang sedang banyak diminati kaum generasi milenial. 

"Terima kasih BBPVP Bandung yang telah membuka kesempatan bagi talenta-talenta muda di Bandung dan sekitarnya untuk terus membangun masa depan kreatif, " katanya. 

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #percepat #pertumbuhan #sektor #kreatif #bandung #menaker #resmikan #gedung #workshop #digital #creative

KOMENTAR