Program Makan Siang Gratis Prabowo Sunat Anggaran Subsidi? Erick Thohir: Dananya Bisa Dicari
Erick Thohir berjalan kaki memasuki kawasan GBK jelang kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-
16:04
18 Februari 2024

Program Makan Siang Gratis Prabowo Sunat Anggaran Subsidi? Erick Thohir: Dananya Bisa Dicari

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal sumber anggaran program makan siang gratis yang diusung Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang akan menyunat anggaran subsidi energi saat ini.

Erick mengaku belum mengetahui rencana tersebut.

"Saya belum dengar. Yang pasti Indonesia sudah beri subsidi energi sampai Rp 540 triliun di mana penggunaannya itu harus tepat sasaran," kata Erick di JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (18/2/2024).

Erick bilang program makan siang gratis ini demi melahirkan generasi emas Indonesia, yang harus memiliki gizi cukup dan seimbang.

"Artinya apa, ada harus perubahan asupan protein, vitamin sejak dini karena apa, pembangunan ekonomi ke depan berdasarkan knowledge base economy bahwa kepintaran manusianya menciptakan pertumbuhan ekonomi baru, tidak bisa hanya sumber daya alam saja. Nah ini yang sedang didorong pemerintahan Pak Prabowo dan Mas Gibran," ungkapnya.

Soal anggaran, kata Erick, bisa dicari melalui efisiensi. Namun, dia mengatakan, jika dirinya tak berhak bicara terkait hal tersebut.

"Alokasi dananya kan itu bisa dicari dari berbagai efisiensi, seperti apa efisiensi ya nanti, saya tidak berhak bicara itu karena saya ini masih bekerja dan melayani pemerintahan di bawah Pak Jokowi. Tapi saya pastikan pembicaraan itu masih dalam pembicaraan bukan menjadi sebuah keputusan," ungkap Erick.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #program #makan #siang #gratis #prabowo #sunat #anggaran #subsidi #erick #thohir #dananya #bisa #dicari

KOMENTAR