Buruan ke Mal Abis Nyoblos, Lebih Dari 800 Brand Beri Diskon Besar-besaran
Promo dan diskon di mal. (Dok. Istimewa)
16:14
14 Februari 2024

Buruan ke Mal Abis Nyoblos, Lebih Dari 800 Brand Beri Diskon Besar-besaran

Pusat perbelanjaan hingga ritel-ritel memanfaatkan momen pemilihan umum (Pemilu) untuk memberikan banyak diskon kepada masyarakat yang telah nyoblos. Momen diskon besar-besaran ini digelar bertajuk Klingking Fun 2024.

Ketua Panitia Klingking Fun 2024 Fetty Kwartati mengungkapkan, setidaknya ada lebih dari 800an brand makanan, minuman, hingga fashion yang memberikan diskon besar-besaran.

Dia melihat, masyarakat mulai antusias mengikuti program, di mana ramai-ramai mengunjungi pusat perbelanjaan sejak pukul 12 siang.

"Rasa antusiasme tahun ini jauh lebih tinggi dibandingkan lima tahun lalu. Terbukti dari gerai ritel lebih banyak daripada lima tahun lalu. Ini animonya terlihat sudah ramai dari jam 12 siang, ya," ujarnya di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Di tempat yang sama, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja menjelaskan, program ini hanya digelar pada hari ini dari toko buka hingga tutup di seluruh mal Indonesia.

"Kegiatan berlangsung sampai malam hari sampai pusat belanja tutup, dari jam 10 sampai jam 10 malam. Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Jakarta saja tapi juga di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Alphonzus.

Sementaram Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani menambahkan, program ini digelar semata-mata hanya untuk menekan angka golongan putih pada pemilu kali ini.

"Nah kenapa buat program ini? Melihat data yang sudah ada tahun dari 2014 waktu itu, emang angka golputnya cukup tinggi. Angka golputnya bisa lebih dari 30% sementara di tahun 2019 kemarin itu bisa turun sampai 18%. Jadi cukup signifikan," pungkas Shinta.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #buruan #abis #nyoblos #lebih #dari #brand #beri #diskon #besar #besaran

KOMENTAR