Freeport Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Pabrik Asam Sulfat Smelter Gresik
Tertangani : Tim tanggap darurat PT Freeport Indonesia berupaya melakukan pemadaman api yang membakar fasilitas Asam Sulfat Pabrik Smelter Gresik. (istimewa)
22:18
14 Oktober 2024

Freeport Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Pabrik Asam Sulfat Smelter Gresik

- Insiden kebakaran melanda fasilitas pabrik Smelter PT Freeport Indonesia, Senin (14/10), sekitar pukul 17.45 WIB. Kobaran api terlihat membumbung tinggi pada unit fasilitas produksi Asam Sulfat Smelter di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik.

Video kebakaran di area Smelter Gresik viral di media sosial maupun grup masyarakat. Warga bergiliran membagikan satu persatu video yang direkam dari area di sekitar perusahaan.

Menanggapi hal ini, Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Katri Kinatri membenarkan insiden tersebut. Meski demikian berdasarkan hasil laporan tim rescue di lapangan, kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Tim tanggap darurat PTFI bergerak cepat menangani dan sedang berusaha memadamkan api tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Keselamatan para karyawan merupakan prioritas kami," kata VP Corcom Katri Kinatri melalui pernyataan resminya, dikutip dari Radar Gresik (Jawapos Group).

Proses pemadaman api masih terus dilakukan hingga sekitar 19.00-20.00 WIB. Seluruh pekerja Smelter Freeport sudah diarahkan menjauh dari area kebakaran. Saat insiden berlangsung sebagian pekerja juga sudah pulang dari aktivitas pekerjaan. Saat berita ini ditulis, dilaporkan api sudah dapat dikendalikan.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #freeport #pastikan #tidak #korban #jiwa #dalam #kebakaran #pabrik #asam #sulfat #smelter #gresik

KOMENTAR