Respati Ardi Akan Lanjutkan Program Gibran, Jadikan Solo Episentrum Perkembangan Ekonomi
Calon Wali Kota Solo, Respati Ardi kembali blusukan menemui masyarakat di wilayah Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Minggu (29/9/2024). Respati sempat mengunjungi tempat pembuatan tempe yang sudah berdiri sejak 2012 lalu yang memperkerjakan warga sekitar. [Dok Tim Respati Ardi]
14:00
2 Oktober 2024

Respati Ardi Akan Lanjutkan Program Gibran, Jadikan Solo Episentrum Perkembangan Ekonomi

Calon Wali Kota Solo, Respati Ardi berkomitmen melanjutkan program-program unggulan yang sebelumnya dilakukan oleh Gibran Rakabuming Raka, dalam menjadikan Solo sebagai episentrum ekonomi di Pulau Jawa.

Seperti diketahui, pesatnya pembangunan di Solo semenjak dipimpin oleh Gibran Rakabuming Raka menjadikan kota ini sebagai daya tarik bagi investor global.

Respati sendiri dalam beberapa kesempatan sudah berdiskusi dengan Gibran Rakabuming termasuk dengan Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, dia mengaku mendapatkan banyak masukan bagaimana menjadikan Solo sebagai kota maju.

Baca Juga: "Toleransi Rasa Fufufafa?" Warganet Kritik Tajam Pernyataan Kaesang Soal Gibran

"Predikat Solo sebagai episentrum ekonomi di Jawa menjadi kebanggaan bagi kita semua. Tugas saya melanjutkan perkembangan dan progress yang berkelanjutan dari apa yang telah Mas Gibran bangun di Solo," kata Respati, Rabu (2/1/2024)

Di sisi lain, Respati mengakui, kesuksesan Gibran dalam membangun kota Solo menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya untuk bekerja lebih keras, kreatif dan membuka jaringan lebih luas ketika nanti terpilih sebagai wali kota.

Berbekal pengalamannya di berbagai organisasi, salah satunya sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo untuk periode 2023-2026, Respati memastikan akan menggandeng berbagai pihak untuk lebih memajukan Kota Solo.

Selain itu, pengalamannya dalam bidang hukum dan kenotariatan, akan digunakan Respati untuk membuat kebijakan-kebijakan yang memiliki landasan kuat serta berpihak bagi kepentingan masyarakat.

"Kita harus akui yang paling sulit adalah tugas menjaga dan melanjutkan. Saya berharap bisa terus meningkatkan citra Solo sebagai kota yang humanis dan berkemajuan layaknya yang dilakukan Mas Gibran sebelumnya," ungkap Respati yang juga menjabat sebagai Executive Partner dari AM Oktarina Counsellor at Law

Baca Juga: Dicap Fufufafa Sebagai Artis Tak Mutu, Intip Keakraban Raffi Ahmad dengan Gibran Rakabuming Raka

Meski demikian, Respati menyebut dirinya bersama Astrid Widayani juga memiliki visi misi dalam rangka memajukan Kota Solo termasuk memberikan perhatian terhadap warganya.

"Visi misi dari kita nanti akan dielaborasikan sejalan dengan program-program yang sudah ada sebelumnya. Jadi, nanti kita formulasikan untuk menjadikan Solo lebih baik lagi," ungkap Respati

"Intinya, dari semua program yang ada dalam visi-misi, tujuan utama dari kami adalah bagaimana bisa memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Solo ini," imbuh Ardi.

Selain itu, menyadari bahwa membangun kota Solo tidak bisa dilakukan sendiri. Untuk itu, kami akan kolaborasi dengan berbagai elemen

Untuk itu, dia mengajak semua pihak, khususnya masyarakat di Solo untuk memberikan masukan-masukan membangun agar Solo menjadi lebih maju.

"Saya juga mengajak anak muda mudi Solo untuk berperan aktif bersama saya dalam membangun Kota Solo," tandasnya.

Seperti diketahui, Respati Ardi – Astrid Widayani diusung 11 parpol tersebut meliputi Partai Gerindra, PSI, PKS, PKB, Golkar, dan PAN serta lima parpol nonparlemen, yakni Partai Nasdem, PPP, Demokrat, Perindo, dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora)

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #respati #ardi #akan #lanjutkan #program #gibran #jadikan #solo #episentrum #perkembangan #ekonomi

KOMENTAR