Mulai Besok, Beli Tiket Kapal Feri di Batam Lewat Online
ASDP mencatat pergerakan kendaraan dan penumpang yang dilayani sebanyak 26.122 orang dan 125.950 unit kendaraan.
16:37
20 Agustus 2024

Mulai Besok, Beli Tiket Kapal Feri di Batam Lewat Online

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berencana menerapkan pembelian tiket kapal ferry secara online di Batam mulai 21 Agustus 2024. Adapun, lintasan penyeberangan yang dilakukan yaitu Pelabuhan Telangga Punggur - Tanjung Uban.

"Pelabuhan Telangga Punggur - Tanjung Uban akan menerapkan sistem Tiketing Online Mulai 21 Agustus 2024. Jadi lebih mudah untuk berwisata dan keliling Batam naik Kapal Ferry!" tulis ASDP seperti dikutip di Instagram resminya @asdp191, Selasa (20/8/2024).

Untuk diketahui, Pelabuhan Telaga Punggur adalah pelabuhan yang berada di Pantai Timur Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Pelabuhan ini menghubungkan kota Batam dengan Kota Tanjung Pinang.

Setiap Harinya melayani Kapal RoRo dengan frekuensi 10-11 Kali pelayaran. Waktu Perjalanan sekitar 1 Jam 30 menit dengan jarak tempuh 90 km.

Baca Juga: Bakauheni Harbour City Katalisator Pertumbuhan Pariwisata dan Ekonomi Lampung

Sebelumnya, ASDP menerikan penerapan digitalisasi pembelian tiket ferry melalui trip.ferizy.com khususnya di 5 lintasan wilayah Ternate, Maluku Utara sejak pekan lalu. 

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan akselerasi digitalisasi hingga ke wilayah timur ini telah berjalan tertib, aman, dan lancar.

"Digitalisasi di 2 pelabuhan, yakni Pelabuhan Bastiong dan Pelabuhan Rum, khususnya di 5 Lintasan, secara resmi telah diberlakukan per tanggal 25 Juli 2024. Untuk langkah selanjutnya, edukasi penerapan online ticketing kepada pengguna jasa akan tetap dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan," jelas dia.

Adapun lintasan yang sudah menerapkan digitalisasi di Provinsi Maluku Utara, diantaranya Bastiong - Sofifi, Bastiong - Rum Tidore, Bastiong - Sidangole, Bastiong - Bitung, Bastiong - Kayoa - Moti - Makian - Babang. 

Baca Juga: Masyarakat Adat Merauke Papua Sepakat Pembangunan Pelabuhan, Intip Manfaat dan Keuntungannya

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #mulai #besok #beli #tiket #kapal #feri #batam #lewat #online

KOMENTAR