7 Rekomendasi Tempat Glamping di Bandung, Lokasinya Indah dan Mudah Diakses
Glamping Dusun Bambu. (Instagram @dusun_bambu)
09:49
25 September 2024

7 Rekomendasi Tempat Glamping di Bandung, Lokasinya Indah dan Mudah Diakses

- Aktivitas berkemah di alam terbuka dengan fasilitas hotel bintang lima semakin tren di kalangan masyarakat sejak beberapa tahun terakhir. Namanya glamping. Glamping sangat cocok bagi yang tidak bisa meninggalkan kenyamanan modern, tetapi tetap merasakan pengalaman berkemah di alam terbuka.

Salah satu daerah yang menjadi destinasi untuk wisata glamping adalah Bandung. Bandung memiliki pemandangan alam yang indah dengan udara sejuk khas pegunungan yang dapat memberikan suasana yang tenang dan nyaman.

Bagi yang ingin merasakan liburan seru, nyaman, dan instagramable, berikut beberapa rekomendasi tempat glamping di Bandung yang wajib kamu coba!

1. Kiara Manuk Camp Deck

Destinasi glamping yang berlokasi di Pulosari, Pangalengan, Bandung ini menawarkan pemandangan kebun teh yang akan membuat suasana liburan menjadi lebih nyaman.

Dikutip dari Radar Bogor, glamping ini memiliki fasilitas yang lumayan mewah dan memadai, glamping ini juga memilki tenda yang memuat beberapa orang yaitu untuk 5 sampai lima orang. Cara pemesanan pun telah dipermudah melalui link yang tertera mengunjungi Instagram @kiaramanukofficial.

2. The Lodge Maribaya

Destinasi glamping The Lodge Maribaya ini berlokasi di Jalan Maribaya no. 149/252, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya sangat strategis juga memungkinkan untuk ditempuh dengan kendaraan bermotor maupun mobil.

Selain berkemah di The Lodge Camp Village, kamu juga bisa menikmati wahana-wahana yang ada di The Lodge Woodland seperti Zipbike, Ramboo Sky, Gantole, Mountain Swing, Sky Planet, Sky Tree, Hot Air Baloom, dan Valley Swing.

Jika ingin berwisata bersama keluarga dengan banyak wahana seru, kamu bisa mengunjungi The Lodge Maribaya dikarenakan The Lodge Maribaya menyediakan berbagai wahana dan destinasi yang ramah untuk anak dan juga orang dewasa. The Lodge Maribaya juga mempermudah pemesanan via online melalui link Thelodgegroup.id.

3. The Lakeside Rancabali

Sesuai namanya Lakeside, suasana glamping yang satu ini sangat adem karena berada di tengah hutan pinus dan di samping danau. Lokasinya pun sangat strategis berada di Jalan Raya Ciwidey, Situ Patenggang Km. 39 Rancabali, Bandung, Jawa Barat. 40937.

Destinasi glamping satu ini menyediakan beragam jenis kabin dengan harga yang berbeda. Dimulai dari harga 1 jutaan hingga 6 juta. Untuk kabinnya pun beragam, sehingga cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana glamping bersama keluarga.

The Lakeside Rancabali juga mempermudah kamu dalam proses reservasi secara online melalui website. www.glampinglakesiderancabali.com

4. Trizara Resort

Trizara Resort merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan. Mengutip dari Jawa Pos Radar Mojokerto, Trizara Resort memiliki sejumlah fasilitas, seperti kasur dan kamar mandi yang nyaman.

Selain itu, ukuran tendanya sangat luas sehingga cocok jika kamu ingin mengajak keluarga ke destinasi glamping Trizara Resort. Lokasinya berada di jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung. Jawa Barat. Untuk melakukan pemesanan kamu dapat melakukannya melalui website trizara.com

5. Luxcamp Riverside

Sesuai dengan namanya, lokasi glamping ini menyajikan hijau dengan aliran sungai yang mengalir di pinggir tenda. Berlokasi di Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat membuat destinasi glamping ini begitu banyak diminati.

Mengutip dari Radar Depok, Luxcamp Riverside menyediakan empat jenis tenda mewah snail tent, square tent, Family tent, dan extended tent. Luxcamp Riverside juga menyediakan fasilitas pendukung seperti kamar mandi pribadi, Siva bed, water heater, makan 3 kali sehari, balkon dengan pemandangan yang indah, serta tempat tidur yang dapat menambah kenyamanan liburanmu. Untuk pemesanannya dapat mengunjungi website.

6. Legok Kondang Lodge

Sesuai dengan istilahnya glamping (glamour camping), tempat liburan satu ini menawarkan pemandangan alam yang didukung dengan keberadaan kolam renang pribadi di tiap tendanya.
Lokasinya sangat strategis yaitu berada di Desa Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Dengan lokasi tersebut, Legok Kodang Lodge dapat ditempuh baik dengan transportasi pribadi maupun transportasi umum.

Dikutip dari Radar Cianjur, glamping Legok Kondang Lodge dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain tenda glamping yang mewah, kamar mandi pribadi, kolam renang, restoran, dan area bermain anak-anak.

7. Dusun Bambu

Destinasi glamping ini menawarkan suasana khas Sunda dengan konsep pedesaan modern dan beragam ornamen yang terbuat dari bambu. Selain menginap di dusun bambu, kamu juga bisa mencoba wahana lain yang disediakan berupa flying fox, kereta gantung, dan perahu dayung. Tak hanya itu, Dusun Bambuenuediakan area belanja untuk oleh-oleh khas Bandung mulai dari kerajinan tangan, pakaian, hingga pakaian.

Berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Untuk pemesanannya bisa melalui website.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #rekomendasi #tempat #glamping #bandung #lokasinya #indah #mudah #diakses

KOMENTAR